Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia Gagal Latihan karena Salah Jadwal Lapangan, Shin Tae-yong: Ini Memalukan!

Rifqi Herjoko
Kamis, 26 Mei 2022, 20:07 WIB
Timnas Indonesia Gagal Latihan karena Salah Jadwal Lapangan, Shin Tae-yong: Ini Memalukan!
Shin Tae-yong kesal anak asuhnya gagal latihan karena miskomunikasi terkait jadwal lapangan (Foto: Sportstars.id/Rifqi Herjoko)

JAKARTA – Timnas Indonesia mulai melakoni latihan jelang FIFA Matchday. Sayangnya, sesi tersebut justru mengalami kendala. Mereka gagal latihan karena miskomunikasi terkait jadwal lapangan.

Sebelumnya, pelatih Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 29 pemain untuk melakoni FIFA Matchday. Adapun pemain yang dipanggil tidak jauh berbeda dengan skuad di Piala AFF 2020 dan SEA Games 2021.

Adapun Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday melawan Bangladesh 1 Juni mendatang. Laga persahabatan tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Laga uji coba tersebut digelar demi mempersiapkan tim jelang Kualifikasi Piala Asia 2023. Ajang bergengsi tersebut digelar mulai 8-14 Juni 2022 di Kuwait.

Shin Tae-yong bersama para pemain Timnas Indonesia (Foto: Sportstars.id/Rifqi Herjoko)
Shin Tae-yong bersama para pemain Timnas Indonesia (Foto: Sportstars.id/Rifqi Herjoko)

Timnas Indonesia pun menjadwalkan latihan perdana mereka pada Kamis (26/5/2022). Sayangnya, terdapat kendala yang cukup serius pada sesi latihan kali ini.

Awalnya, Timnas Indonesia berencana melakukan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada pukul 17.00 WIB. Namun, latihan di lokasi tersebut urung terlaksana. STY menyebut bahwa lapangan tidak bisa digunakan.

“Sebenarnya itu hal yg sedikit memalukan. Memang rencana awal kita setelah weight training langsung pindah ke lapangan,” ujar STY kepada awak media, Kamis (26/5/2022).

“Akan tetapi, ada kabar bahwa lapangan belum dibooking. Jadi, kita nggak bisa menggunakan lapangan dan akhirnya kita ganti jadwal,” sambungnya kemudian.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1382 seconds [12]