Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia Bertolak ke Bandung Jelang FIFA Matchday, Ada Jordi Amat

Rifqi Herjoko
Jum'at, 27 Mei 2022, 12:35 WIB
Timnas Indonesia Bertolak ke Bandung Jelang FIFA Matchday, Ada Jordi Amat
Jordi Amat ikut rombongan Timnas Indonesia menuju Bandung (Foto: PSSI)

JAKARTA - Timnas Indonesia telah bertolak ke Bandung jelang persiapan FIFA Matchday melawan Bangladesh. Menariknya, terdapat salah satu calon pemain naturalisasi Indonesia Jordi Amat, yang turut berangkat bersama rombongan dengan bus.

Informasi itu diketahui dari laman Instagram PSSI. Akun tersebut mengabarkan bahwa Timnas Indonesia sudah bertolak ke Bandung jelang laga uji coba bertajuk FIFA Matchday.

“Sampurasun, Bandung!” bunyi pernyataan pada akun @pssi, Jumat (27/5/2022). Menariknya, unggahan itu juga menampilkan foto beberapa pemain yang dibawa ke sana. Terdapat Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, serta Jordi Amat yang berada dalam rombongan.

Nama terakhir merupakan sebuah kejutan bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Pasalnya, proses naturalisasi sang pemain sejatinya belum rampung. Namun, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tampaknya tetap membawa Jordi ikut serta dalam sesi latihan Skuad Garuda.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba melawan Bangladesh pada 1 Juni mendatang. Laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday itu berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Laga tersebut digelar dengan alasan khusus. Pertandingan tersebut merupakan bagian dari persiapan tim jelang Kualifikasi Piala Asia 2023. Turnamen tersebut digelar mulai 8-14 Juni mendatang.

Dengan demikian, laga uji coba itu diyakini sebagai tempat untuk Shin Tae-yong menguji taktik serta melihat performa para pemain. Menarik untuk melihat apakah Indonesia mampu melawan Bangladesh nanti.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1416 seconds [12]