Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia Batal Lawan Bangladesh, PSSI Kontak Timor Leste Sebagai Pengganti

Basudiwa Supraja
Jum'at, 14 Januari 2022, 09:07 WIB
Timnas Indonesia Batal Lawan Bangladesh, PSSI Kontak Timor Leste Sebagai Pengganti
Jadwal Timnas Indonesia di 2022 akan padat termasuk Piala AFF 2022. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Timnas Indonesia sudah dipastikan gagal melakoni uji coba melawan Bangladesh pada FIFA Matchday yang sebelumnya digelar pada Senin (24/1/2022) dan Kamis (27/1/2022). Melihat hal tersebut, PSSI pun langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan dirinya sedang melakukan kontak dengan Timor Leste. Hal itu bertujuan untuk mengganti jadwal laga Bangladesh yang dibatalkan. Namun terkait dengan kapannya dirinya masih belum memberi tahu.

“saat ini saya lagi komunikasi dengan Timor Leste,” ungkap Yunus Nusi kepada Sportstars, Jumat (14/1/2022).

Batalnya pertandingan uji coba yang dilakukan dengan Bangladesh lantaran terbentur dengan aturan Covid-19 yang berada di Indonesia. Pasalnya Bangladesh dikabarkan baru memprioritaskan Vaksin untuk usia 25 tahun ke atas.

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia

Mereka tidak dapat memenuhi syarat aturan Covid-19 Indonesia. Pertandingan pun terpaksa dibatalkan. Oleh karena itu PSSI saat ini sedang berupaya mengisi kekosongan jadwal FIFA Matchday Indonesia.

Timor Leste menjadi salah satu opsi untuk melawan Indonesia di laga uji coba tersebut. Sebelumnya Indonesia direncanakan akan melawan Brunei Darussalam dan Tajikistan. Akan tetapi pertandingan keduanya terpaksa dibatalkan karena sejumlah faktor seperti kesiapan pemain.

FIFA Matchday dipercaya dapat mempengaruhi peringkat Indonesia di dunia. Saat ini Skuad Garuda masih berada di posisi ke 164 dunia menurut FIFA Ranking.

Sebelumnya Indonesia menempati posisi ke-166 dunia. Keberhasilan Tim Tanah Air lolos hingga partai puncak Piala AFF 2020 membuat Indonesia naik dua peringkat.

Hingga saat ini PSSI belum secara resmi memutuskan lawan Indonesia selanjutnya. Indonesia masih menunggu kabar dari lawan peringkat terakhir di Asia Tenggara itu.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1247 seconds [13]