Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia Akan Kedatangan 4 Pemain Keturunan, Media Malaysia Ketar-ketir

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 10 Januari 2022, 07:23 WIB
Timnas Indonesia Akan Kedatangan 4 Pemain Keturunan, Media Malaysia Ketar-ketir
Jordi Amat menjadi salah satu pemain keturunan yang akan memperkuat Timnas Indonesia (Foto: Instagram/@jordiamat5)

KUALA LUMPUR - Saat ini PSSI tengah mengupayakan agar empat pemain keturunan bisa memperkuat Timnas Indonesia. Kondisi ini ternyata membuat rival Indonesia ketar-ketir, sebagaimana yang ditunjukkan oleh media Malaysia, Harimaumalaya.

Hal itu terlihat dari judul artikel yang mereka publikasi yakni, “Garuda Terus Mengganas, Sambar Empat Nama Besar dari Eropa.” Media ini juga mengunggah berita tersebut dalam akun Twitter-nya dengan caption, “Jangan Main-Main” dengan tagar #Garudamengganas.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia tengah melakukan evaluasi usai tampil di Piala AFF 2020 kemarin. Skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut keluar sebagai runner-up setelah tumbang di partai final oleh Timnas Thailand.

Evaluasi besar-besaran dilakukan Shin Tae-yong dan jajaran terutama dalam pemilihan pemain untuk ajang-ajang berikutnya. Termasuk di antaranya adalah melanjutkan proses pemanggilan 4 pemain keturunan yang kini merumput di Eropa.

Keempat pemain itu adalah Jordi Amat (KAS Eupen/Belanda), Mees Hilgers (Twente FC/Belanda), Ragnar Oratmangoen (Go Ahead Eagles/Belanda) dan Sandy Walsh (KV Mechelen/Belgia). Nama-nama itu diharapkan bisa semakin membuat Skuad Garuda semakin trengginas.

Keempat pemain tersebut saat ini sedang menjalani proses kelengkapan dokumen. Pihak PSSI pun telah mengkonfirmasi akan menyelesaikan proses naturalisasi mereka secepatnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1184 seconds [12]