Tim Nasional | Detail

Timnas Indonesia Akan Berkekuatan 30 Pemain di Piala AFF 2020

Furqon Al Fauzi
Rabu, 17 November 2021, 17:19 WIB
Timnas Indonesia Akan Berkekuatan 30 Pemain di Piala AFF 2020
TURKI - Pemain Timnas Indonesia saat menjalani sesi latihan di  di Antalya, Turki. Para pemain yang merumput di luar negeri seperti Egy Maulana Vikri (FK Senica) dan Witan Sulaiman (Lechia Gdansk) juga sudah bergabung pada latihan perdana disini. Pe

ANTALYA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan berkekuatan 30 pemain pada Piala AFF 2020 mendatang. Hal itu seperti diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto usai timnas menghadapi uji coba internasional kotra Afganistan.

Pada laga tersebut tim nasional (Timnas) Indonesia harus mengakui keunggulan Timnas Afganistan dalam uji coba internasional, Selasa (16/11/2021) malam. Skuad asuhan pelatih Shin Tae-Yong kalah dengan skor tipis 0-1 dalam laga yang dimainkan di Gloria Sport Center, Antalya, Turki. 

Gol tunggal kemenangan Afganistan tercipta pada lima menit jelang bubaran. Salah satu faktor Timnas Indonesia gagal membalas kekalahan dari Afganistan pada pertemuan pertama Mei lalu adalah banyak kesalahan mendasar yang dilakukan para pemain.

Setelah pertandingan tersebut yang merupakan agenda FIFA Matchday, Timnas Indonesia ditinggal dua pemainnya yang berlaga di Eropa. Egy Maulana Vikri akan kembali memperkuat timnya yakni FK Senica di Liga Slovakia.

Sementara Elkan Baggott pulang ke Inggris untuk membela klubnya Ipswich Town U-23. Disinggung soal kemungkinan berapa pemain yang akan didaftarkan Shin Tae-yong untuk Piala AFF, Nova mengatakan regulasi AFF akan dimaksimalkan.

Seperti diketahui, dengan alasan Piala AFF 2020 digulirkan di masa pandemi yang belum benar-benar berakhir, AFF mengubah sedikit peraturan dimana setiap kontestan boleh mendaftarkan maksimal 30 pemain.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.3842 seconds [13]