logo
Basket | Detail

Timnas Indonesia Absen, Predrag Bogosavljev Yakin FIBA World Cup 2023 Tetap Ramai Penonton

Rio Eristiawan
Sabtu, 23 Juli 2022, 15:45 WIB
Timnas Indonesia Absen, Predrag Bogosavljev Yakin FIBA World Cup 2023 Tetap Ramai Penonton
Timnas Basket Indonesia dipastikan gagal tampil di FIBA World Cup 2023 (Foto: FIBA Basketball)

JAKARTA - Timnas Basket Indonesia dipastikan absen mengikuti FIBA World Cup 2023. Namun, Direktur Olahraga dan Kompetisi FIBA Predrag Bogosavljev yakin ajang tersebut tetap ramai dihadiri penonton. 

Seperti diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama dengan Filipina dan Jepang. Namun, Timnas Basket Indonesia tidak akan tampil setelah gugur di babak kualifikasi serta gagal melaju dari jalur FIBA Asia Cup 2022.

Ya, anak asuh Milos Pejic tersingkir di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022. Marques Bolden dan kawan-kawan takluk 58-108 dari Timnas Basket China pada laga Senin (18/7/2022) malam WIB, di Istora Senayan, Jakarta. 

Meski sudah tersingkir, Bogosavljev mengakui Timnas Basket Indonesia sudah menunjukkan perkembangan yang bagus. Dia pun yakin Indonesia Patriots hanya menunggu waktu untuk bisa mencuri perhatian dunia.

"Saya akui Indonesia telah menunjukan peningkatan yang baik. Saya yakin dengan atmosfer yang ditunjukkan masyarakat,  waktu Indonesia akan menjadi pusat perhatian dunia baik yang menyaksikannya secara langsung maupun melalui siaran tv," kata Bogosavljev kepada awak media, Sabtu (23/7/2022).

Lebih lanjut, pria berusia 63 tahun itu menyayangkan kegagalan Timnas Basket Indonesia tampil di FIBA World Cup 2023. Meski begitu, dia yakin Piala Dunia tahun depan tetap sukses dan dihadiri penonton. 

"Sayang sekali Indonesia gagal memastikan diri ke World Cup. Tapi saya yakin turnamen itu akan tetap sukses karena hadirnya bintang-bintang basket dunia," tandasnya.

Menyambut FIBA World Cup tahun depan, Indonesia sedang membangun venue di atas tanah seluas 31.826 meter persegi. Venue bernama Indonesia Arena itu memiliki kapasitas 16 ribu tempat duduk dan progres pembangunan sudah mencapai 34%.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1582 seconds [12]