logo
Bola Lainnya | Detail

Timnas CP Football Indonesia Belum Terkalahkan, Pelatih Waspadai Kejutan Thailand

Basudiwa Supraja
Rabu, 03 Agustus 2022, 19:20 WIB
Timnas CP Football Indonesia Belum Terkalahkan, Pelatih Waspadai Kejutan Thailand
Pelatih Timnas CP Football Indonesia, Anshar Ahmad (Foto: Sportstars.id/Basudiwa Supraja)

SOLO - Timnas CP Football Indonesia menjadi tim yang tak terkalahkan di ASEAN Para Games 2022 kali ini. Akan tetapi menurut pelatih Indonesia, Anshar Ahmad, mereka harus mewaspadai kejutan dari calon lawan mereka di final yakni Thailand.

Sebagaimana diketahui, Skuad Garuda baru saja memastikan diri lolos ke partai puncak usai menyingkirkan Kamboja di semifinal. Cahyana dkk berhasil membawa Timnas Indonesia unggul 9-2.

Laga tersebut digelar di Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) pada Rabu (3/8/2022). Para penonton pun kian ramai memenuhi bangku stadion tersebut.

Kemenangan Timnas Indonesia atas Kamboja kali ini melengkapi catatan positif sejak awal kompetisi dimulai. Tim Merah Putih sebelumnya berhasil menumbangkan Thailand dengan skor 3-2, Myanmar 5-1, dan Kamboja 7-1 pada fase grup.

Perolehan itu membuat Skuad Garuda menjadi tim yang tak terkalahkan. Namun Anshar tetap mewaspadai Thailand yang akan menjadi lawan di final.

Pasalnya, Skuad Gajah Perang -julukan Thailand- itu memiliki pengalaman di level kejuaraan dunia. Sedangkan Indonesia baru sebatas juara ASEAN Para Games.

Hal itu membuat Anshar menyampaikan pesan hati-hati kepada para pemainnya. Mengingat mereka juga dinilai minim kompetisi usai APG 2017 lalu.

"Saya beritahu anak buah saya, tim kita adalah tim terbaik tapi hati-hati. Jika dibandingkan dengan Thailand mereka lebih baik, (karena) pernah ikut kejuaraan dunia sedangkan kami paling maksimal APG," ujarnya kepada media termasuk Sportstars.id, Rabu (3/8/2022).

"Setelah 2017 sudah engga ada kegiatan, kemudian training camp di Filipina dan Peparnas 2021," tukasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1631 seconds [13]