logo
Bola Lainnya | Detail

Timnas Belgia Samai Rekor Brasil usai Kalahkan Kanada di Piala Dunia 2022

Maulana Yusuf
Kamis, 24 November 2022, 09:30 WIB
Timnas Belgia Samai Rekor Brasil usai Kalahkan Kanada di Piala Dunia 2022
Timnas Belgia samai rekor Brasil di Piala Dunia (Foto: Reuters)

AR RAYYAN Timnas Belgia mengalahkan Kanada dengan skor tipis 1-0 dalam laga perdana babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2022. Berkat kemenangan tersebut, Belgia menyamai rekor milik Timnas Brasil.

Kiprah Belgia di Piala Dunia 2022 memang bisa dibilang cukup manis usai meraih tiga poin penting dari tangan Les Rouges -julukan Kanada. Duel tersebut dilangsungkan di Ahmed bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Kamis (24/11/2022) dini hari WIB. 

Sebetulnya, Kanada dapat mendominasi permainan dari Belgia untuk waktu yang lama pada pertandingan pembuka Grup F itu. Akan tetapi, Les Rouges gagal memanfaatkan banyak peluang untuk meraih kemenangan Piala Dunia pertama mereka. 

Bahkan, peluang untuk mengamankan kemenangan meningkat secara signifikan setelah Kanada mendapatkan hadiah penalti. Sayangnya, Thibaut Courtois sukses menggagalkan penalti Alphonso Davies di paruh pertama pertandingan tersebut.

Tak lama kemudian, giliran Belgia yang melakukan terobosan dengan umpan Toby Alderweireld membuka lini belakang Kanada. Kemudian, bola mendarat di kaki Michy Batshuayi dan sukses menjebol gawang Kanada di menit ke-44.

Mantan striker Chelsea itu dengan ahli mengubah bola menjadi gol dengan sentuhan pertamanya untuk mengamankan tiga poin bagi pasukan Roberto Martinez. Berkat kemenangan itu, Belgia telah memasuki buku sejarah Piala Dunia.

Menurut laporan dari SoccerTV, Belgia mampu mengamankan kemenangan penyisihan grup kedelapan berturut-turut mereka di turnamen Piala Dunia. Dengan catatan itu, Belgia menyamai rekor yang awalnya dibuat oleh Brasil.

Belgia menjadi tim kedua yang memenangkan delapan pertandingan grup Piala Dunia berturut-turut, setelah Brasil. Sementara itu, Brasil yang menjadi Juara Piala Dunia 5 kali itu sudah dua kali meraih prestasi tersebut, pertama pada 1986-1994 dan kedua pada 2002-2010.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2035 seconds [13]