logo
Basket | Detail

Timnas Basket Yordania dan Lebanon Ricuh, Panitia Siap Lapor ke FIBA

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin, 25 Juli 2022, 09:48 WIB
Timnas Basket Yordania dan Lebanon Ricuh, Panitia Siap Lapor ke FIBA
FIBA Asia Cup 2022 (FOTO: MNC Media)

JAKARTA - Kericuhan terjadi antara Timnas Basket Yordania dan Lebanon di tempat mereka menginap yakni di Hotel Fairmont, Jakarta, Minggu (24/7/2022) siang. Kericuhan terjadi di lift salah satu lantai tempat penginapan seluruh tim selama FIBA Asia Cup 2022 berlangsung.

Diketahui bahwa tensi antara Yordania dan Lebanon selama FIBA Asia Cup 2022 memang cukup tinggi. Kedua tim sempat berjumpa pada babak semifinal, di mana Lebanon menang tipis dengan skor 86-85.

Hanya saja, rupanya perseteruan tidak hanya terjadi di lapangan. Anggota dari kedua tim dipastikan saling berseteru, sesaat sebelum pertandingan babak final dan perebutan posisi ketiga.

Insiden bermula dari tim Lebanon yang kembali ke hotel setelah menjalani latihan. Beberapa pemain langsung menuju ruang makan yang disediakan hotel, sementara satu pemain Lebanon sendirian naik menggunakan lift menuju kamarnya.

Dalam perjalanan menuju kamar, lift berhenti di lantai yang dihuni tim Yordania. Salah satu pemain Yordania menarik pemain tersebut dan terjadi kericuhan. Pemain bersangkutan kemudian memberi tahu rekannya yang tengah makan di lantai dasar.

Para pemain Yordania kemudian bergegas naik menuju lantai tempat rekannya tersebut mendapatkan peristiwa tidak menyenangkan. Dalam perjalanan menuju lantai tersebut, sejumlah pemain Lebanon kemudian bertemu delegasi Yordania dan terjadi kericuhan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1672 seconds [12]