Basket | Detail

Timnas Basket Putra Indonesia Ukir Sejarah Rebut Emas SEA Games untuk Pertama Kalinya

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 22 Mei 2022, 17:17 WIB
Timnas Basket Putra Indonesia Ukir Sejarah Rebut Emas SEA Games untuk Pertama Kalinya
Timnas Basket Indonesia (Foto: Instagram)

HANOI – Timnas Basket Putra Indonesia membuat sejarah dengan meraih medali emas SEA Games 2021. Pasalnya, ini pertama kalinya Timnas Basket Indonesia menyabet emas sepanjang keikutsertaan di SEA Games.

Indonesia mengalahkan Filipina di partai final SEA Games 2021 dengan skor akhir  85-81. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Minggu (22/5/2022) sore WIB.

Indonesia berhasil menunjukan strategi permainan yang cukup baik sejak awal kuarter pertama. Dengan melakukan serangan cepat, Indonesia sempat unggul 8-2 terhadap Filipina yang masih belum panas.

Namun Indonesia cukup keteteran setelahnya saat Filipina mencoba untuk bangkit dan mengejar ketertinggalannya. Meski begitu, Indonesia masih berhasil mempertahankan keunggulannya hingga akhir kuarter pertama dengan skor 18-14.

Di kuarter kedua, Filipina kini mampu memberikan perlawanan yang lebih berat dan menyulitkan Indonesia. Namun lima menit kemudian, Indonesia berusaha untuk bangkit demi mengembalikan keunggulannya.

Indonesia dan Filipina pun bermain imbang dengan skor 18-18 di kuarter kedua. Namun secara total, Indonesia masih unggul cukup tipis dengan skor 36-32.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1469 seconds [13]