logo
Basket | Detail

Timnas Basket Kursi Roda Indonesia Tumbang dari Thailand di ASEAN Para Games 2022

Andhika Khoirul Huda
Senin, 01 Agustus 2022, 11:49 WIB
Timnas Basket Kursi Roda Indonesia Tumbang dari Thailand di ASEAN Para Games 2022
Timnas Basket Kursi Roda Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand dalam laga pertama fase grup ASEAN Para Games 2022. (FOTO: Kemenpora)

SOLO Timnas Basket Kursi Roda Indonesia harus mengakui ketangguhan Thailand dalam laga pertama fase grup ASEAN Para Games 2022. Indonesia tumbang di tangan Thailand dengan skor 29-68.

Bermain di GOR Sritex Arena, Solo, Senin (1/8/2022) pagi WIB, Timnas Basket Kursi Roda Indonesia memulai pertandingan dengan buruk. Mereka sering melakukan salah passing sehingga Thailand langsung unggul cukup jauh dengan skor 11-2.

Pasukan Negeri Gajah Putih sangat akurat ketika melakukan lemparan. Mereka pun terus mendulang poin demi poin dan menutup kuarter pertama dengan keunggulan 15 angka, yakni 21-6.

Memasuki kuarter kedua, permainan Indonesia masih belum membaik. Mereka masih tertinggal jauh di angka 12-25.

Akan tetapi, masuk menit kelima, Pasukan Garuda mulai bisa keluar dari tekanan dan menikmati permainan. Hasilnya, mereka mampu mendekat dengan selisih tiga setengah bola di akhir kuarter kedua dengan skor 20-27.

Sayangnya, pada kuarter berikutnya performa Tim Merah-Putih kembali menurun. Thailand pun sukses memanfaatkan momentum tersebut untuk kembali menjauh dengan skor 20-40.

Setelah itu, Indonesia banyak sekali membuang peluang yang mereka dapat untuk mencetak angka. Sedangkan Thailand, kembali menemukan sentuhan terbaik mereka sehingga terus memperlebar jarak dengan keunggulan 59-26 pada akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat, dominasi Negeri Gajah Putih tak dapat terbendung lagi. Mereka bisa menjaga performa apik untuk menjaga keunggulan di angka 63-29 dan kemudian mengunci kemenangan atas tim tuan rumah dengan skor 68-29.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1591 seconds [12]