logo
Basket | Detail

Timnas Basket Indonesia TC di Amerika Serikat, Manajer Tim Ungkap Alasannya

Andika Rachmansyah
Rabu, 21 September 2022, 17:45 WIB
Timnas Basket Indonesia TC di Amerika Serikat, Manajer Tim Ungkap Alasannya
Timnas Basket Indonesia TC di AS (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

JAKARTA - Timnas Basket Indonesia akan melakukan training camp (TC) di Amerika Serikat (AS) dalam persiapannya menatap SEA Games 2023. Manajer Timnas Basket Indonesia Jeremy Santoso, membeberkan alasannya.

Saat ini, Indonesia Patriots -julukan Timnas Basket Indonesia- telah melakukan latihan intensif dalam rangka persiapan SEA Games 2023 di Kamboja pada 5-13 Mei 2023 tahun depan. 

Saat ini, Indonesia Patriot sudah memasuki minggu kedua TC di GBK Arena, Rabu (21/9/2022). Diketahui, tim asuhan Milos Pejic ini telah gelar latihannya sejak Jumat minggu lalu.

Terdapat 20 pemain yang akan diseleksi menjadi 15 orang pada 29 September untuk bergabung dengan Indonesia Patriots. Setelah itu, mereka akan bertolak ke Las Vegas, Amerika Serikat, untuk lebih mematangkan persiapannya menatap SEA Games 2023.

Nantinya, para pemain akan melakukan TC dan melakukan uji coba melawan tim-tim lokal Amerika Serikat. Jeremy selaku manajer tim mengungkapkan kalau para pemain muda yang akan diboyong untuk meningkatkan keterampilan individu pemain dan memperkuat sistem permainan Timnas Basket Indonesia.

"Pertama-tama, adalah soal kualitas kepelatihan fasilitas, itu yang kita fokuskan, dan memang kita fokuskan juga ini kan grup anak muda, fokus kita untuk upgrade kualitas individu mereka di sana," kata Jeremy kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di GBK Arena, Rabu (21/9/2022).

"Coach Milos akan ikut ke sana supaya kita tetap bisa memasukan sistem-sistem tim tetap akan ada," lanjutnya. "Lets say 70 banding 30 lah. 70 kita input individual, 30 kita input sedikit soal tim sistem."

Rencananya, Indonesia Patriot akan bertolak ke Las Vegas di antara akhir bulan September atau awal Oktober. Widyantara Teja dkk akan menjalani TC disana selama kurang lebih 2 bulan lamanya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1683 seconds [13]