logo
Basket | Detail

Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari China di FIBA Asia Cup 2022, Pelatih: Strategi Kami Tidak Maksimal

Rio Eristiawan
Selasa, 19 Juli 2022, 08:10 WIB
Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari China di FIBA Asia Cup 2022, Pelatih: Strategi Kami Tidak Maksimal
Pelatih Timnas Basket Indonesia, Milos Pejic (Foto: Rio Eristiawan/MPI)

JAKARTA  - Timnas basket Indonesia menelan kekalahan 58-108 dari China di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakarta Pusat (18/7/2022) malam WIB. Hasil tersebut membuat Marques Bolden dan kawan-kawan gagal tampil untuk pertama kalinya di FIBA World Cup 2023.

Pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic mengakui strateginya tidak berjalan baik. Namun ia menjelaskan para pemain timnas basket Indonesia memulai pertandingan dengan buruk.

"Rencananya jangan buat china bisa memaksimalkan 3 poin. Tapi kita menunjukan awal yang sangat lemah kali ini dan itu bukan tipe permainan kami. Tapi saya akan tetap mengucapkan selamat kepada china yang bermain sangat baik," kata Milos kepada awak media, Senin (18/7/2022).

Digulung China, Mimpi Timnas Basket Indonesia ke FIBA World Cup 2023 Kandas!
Digulung China, Mimpi Timnas Basket Indonesia ke FIBA World Cup 2023 Kandas!

Lebih lanjut, Milos mengatakan timnas basket Indonesia sudah menunjukkan perkembangan bagus usai berhasil meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam. Meski gagal di FIBA Asia Cup 2022, tetapi Milos mengatakan sebagai permulaan untuk bisa tampil lebih baik lagi.

"Kami menunjukan perkembangan yang sangat baik hingga kini, tetapi kita ingin lebih baik kedepannya. Tetapi kita menunjukan hasil yang baik setelah menang di sea games, kita bisa bermain di second round asia cup. Tetapi ini baru permulaan," ucapnya.

Disisi lain, Milos mengatakan Derrick Michael Xzavierro sedang tidak sedang berada di kondisi terbaiknya menghadapi China. Namun pemain berusia 19 tahun itu meminta untuk tetap bermain dan membuatnya tidak bisa menolaknya.

"Tentang Derrick, dia menunjukan kemaluannya untuk terus berkembang bagi timnas, dia punya masalah hari ini, kurang enak badan, tetapi dia memaksa untuk bermain untuk membela tim layaknya keluarga. Kita tidak bisa memaksanya, tetapi dia memang tidak siap di pertandingan kali ini," pungkasnya.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1536 seconds [13]