logo
Basket | Detail

Timnas Basket Indonesia Kalah dari Yordania, Arki Wisnu: Kuncinya di Kuarter Ketiga

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 15 Juli 2022, 05:30 WIB
Timnas Basket Indonesia Kalah dari Yordania, Arki Wisnu: Kuncinya di Kuarter Ketiga
Arki Dikania Wisnu memberikan komentar usai pertandingan Indonesia vs Yordania (Foto: Muammar Yahya/MPI)

JAKARTA - Timnas Basket Indonesia dipaksa mengakui kehebatan Yordania di laga kedua Grup A FIBA Asia Cup 2022. Usai pertandingan, kapten Tim Garuda, Arki Dikania Wisnu, memberikan komentar atas penampilan timnya di laga kali ini.

Arki menyebut, Indonesia telah menunjukan perkembangan yang cukup signifikan dibandingkan saat bertemu dengan Yordania sebelumnya. Hal tersebut membuat pemain dengan pemain berusia 33 tahun itu merasa tetap puas.

Laga Indonesia vs Yordania berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022) sore WIB. Meski terus mencoba untuk menekan, indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Yordania dengan skor akhir 65-74.

Timnas Basket Indonesia vs Yordania di FIBA Asia Cup 2022 (Foto: Sportstars.id/Rifqi Herjoko)
Timnas Basket Indonesia vs Yordania di FIBA Asia Cup 2022 (Foto: Sportstars.id/Rifqi Herjoko)

“Sebenarnya kita telah bermain dengan cukup baik di laga tersebut. Pasalnya kita telah menunjukan perkembangan signifikan dari pertemuan sebelumnya di FIBA World Cup 2023 Qualifiers,” ujar Arki pada konferensi pers pasca laga, Kamis (14/7/2022).

Meski begitu, Arki cukup menyayangkan Indonesia harus terpuruk di quarter ketiga. Sempat mencoba untuk mengejar, Indonesia tetap gagal dan harus puas kalah dari Yordania pada pertandingan tersebut.

“Sayangnya, kita cukup tertekan di quarter ketiga. Meski mencoba terus mencoba bangkit, kita tidak bisa mengejar ketertinggalan,” pungkasnya.

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia saat ini berada di urutan ketiga klasemen Grup A. Meski memiliki poin sama dengan Yordania, yaitu dua poin, Indonesia kalah dari sisi head to head sehingga tidak bisa bertengger di posisi kedua.

Sebagai catatan, Indonesia masih memiliki satu pertandingan lagi di babak penyisihan Grup A. Juara bertahan FIBA Asia Cup, Australia, akan menjadi tantangan berikutnya yang harus dihadapi oleh Indonesia, Sabtu (16/7/2022).


 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1587 seconds [13]