logo
Basket | Detail

Timnas Basket Indonesia Disebut Punya Peluang Besar Kalahkan China di Play-off FIBA Asia Cup 2022

Rio Eristiawan
Minggu, 17 Juli 2022, 20:40 WIB
Timnas Basket Indonesia Disebut Punya Peluang Besar Kalahkan China di Play-off FIBA Asia Cup 2022
Timnas Basket Indonesia akan berhadapan dengan China di Playoff Perempat Final FIBA Asia Cup 2022 (Foto: FIBA Basketball)

JAKARTA - Manajer Timnas Basket Indonesia Jeremy Imanuel Santoso, mengatakan Indonesia memiliki peluang untuk mengalahkan China di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022. Namun, ia menilai kepercayaan dan keyakinan menjadi faktor untuk bisa Indonesia mengalahkan China.

Timnas basket Indonesia akan menghadapi China di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan, Jakata Pusat, Senin (17/7/2022) pukul 17.30 WIB. Laga nanti akan menjadi pertandingan penentuan lolos ke FIBA World Cup 2023.

Pasalnya Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia tahun depan, jika berhasil mencapai babak delapan besar. Namun sebelum lolos ke babak tersebut, Indonesia harus menghadapi China. 

Sementara pertandingan nanti, Indonesia tidak diunggulakan untuk meraih kemenangan dari China. Hal tersebut tak lepas dari dua pertandingan terakhir Indonesia menelan kekelahan dari Yordania dan Australia.

Sedangkan China yang berada di Grup B menepati posisi runner-u dengan meraih dua kemenangan dari tiga laga. Tentu hasil tersebut menjadi keuntungan untuk China meraih kemenangan dari Indonesia.

Meski begitu, Jeremy mengatakan Indonesia masih memiliki peluang untuk bisa mengalahkan China. Ia menjelaskan setiap tim memiliki peluang untuk saling mengalahkan.

"Untuk peluang menang dari China 50-50, bisa kita lihat kemarin Bahrain hampir mengalahkan China. Itu sebetulnya merupakan pelajaran buat kita bahwa semua tim bisa saling mengalahkan," kata Jeremy kepada awak media, Minggu (17/7/2022).

Jeremy pun mengatakan semua tim memiliki peluang untuk meraih kemenangan termasuk Indonesia. Namun menghadapi China, ia meniali kepercayaan dan keyakinan dari setiap pemain menjadi penentu hasil akhir.

"Kalau bicara peluang semua punya peluang menang. Tapi itu tergantung dari kita sendiri percaya dan yakin untuk ngambil kemenangan," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1727 seconds [12]