Ragam Lainnya | Detail

Tim Softball Garuda Jakarta Juara di Kejuaraan Softball Putri U-18

Tim Sportstars
Rabu, 22 Desember 2021, 13:11 WIB
Tim Softball Garuda Jakarta Juara di Kejuaraan Softball Putri U-18
Tim Softball Garuda Jakarta (Foto: Garuda Jakarta)

JAKARTA - Tim Softball Garuda Jakarta meraih gelar juara di ajang Garuda League divisi softball putri U-18 pada Minggu (19/12/2021). Pada turnamen yang digelar pada 17-19 Desember 2021 di Jakarta, Tim Garuda Jakarta mengalahkan wakil kota Malang dengan skor akhir 4-3.

Laga seru tersebut berlangsung cukup ketat dalam durasi hampir dua jam. Sayang pada inning terakhir, tim Malang gagal mengejar satu angka sehingga laga harus berakhir dengan kemenangan untuk Garuda.

Ketua Umum Garuda, Amoreno, mengatakan bahwa kemenangan timnya merupakan hasil kerja keras dari para atlet dan pelatih serta para orang tua yang terus mendukung.

“Saya sangat paham bagaimana komitmen mereka dalam berlatih. Pada saat pandemi, mereka terus berlatih di rumah dengan bimbingan pelatih secara online. Berlatih secara online tentunya lebih berat daripada di lapangan karena harus menghadapi kejenuhan dan kebosanan dan perlu disiplin tinggi agar latihan online dapat memberikan hasil." kata pria yang akrab disapa Reno.

"Untuk itu saya sangat bangga dengan para atlet ini, karena mereka berhasil melalui itu semua dan memberikan hasil yang terbaik,” sambungnya.

Dalam perebutan juara pertama itu, kedua tim menurunkan tim terbaiknya semenjak awal, Garuda menurunkan Aqila Sunshine sebagai pitcher sedangkan Malang memainkan pitcher andalannya, Ailsa Pandya. Menariknya keduanya berhasil membuat enam pemukul strike out namun disayangkan, Ailsa memberikan dua pemukul Garuda mencapai base satu dengan bebas akibat dari kesalahan lemparan yang dilakukannya.

Sementara dari sisi serangan, Garuda lebih unggul dengan total empat hit sedangkan Malang hanya tiga hit. Amira Nadhifa, first base dari Garuda menjadi motor serangan Garuda dan berkontribusi dengan membuat dua hit dan satu run. Alhasil, Amira Nadhifa terplih menjadi The Most Valuable Player dalam kejuaraan ini. Sedangkan penampilan apik dari Aqila membuatnya dinobatkan sebagai The Best Pitcher.

Sebagai tambahan, Irsyad Prawiradilaga, Ketua Pertandingan dari Kejuaraan Softball Putri U-18-Garuda League mengatakan bahwa kejuaraan ini rencananya akan diselenggarakan secara rutin, tiga-empat bulan sekali dengan harapan lokasi pertandingannya tidak hanya di Jakarta saja. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memasyarakatkan olahraga ini hingga ke tingkat kabupaten/kota dan tentunya berujung pada prestaasi Indonesia.

“Kali ini peserta yang bertanding baru empat perkumpulan yaitu Garuda Jakarta, Bogot, Malang dan Gemilang Tangerang, semoga pada kejuaraan selanjutnya yang rencananya diselenggarakan di Kab Tangerang, dapat bertambah dan semakin marak.” tutup Irsyad.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1165 seconds [13]