logo
MotoGP | Detail

Tim Monster Energy Yamaha Resmi Diluncurkan di Jakarta!

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 17 Januari 2023, 10:47 WIB
Tim Monster Energy Yamaha Resmi Diluncurkan di Jakarta!
Tim Monster Energy Yamaha resmi diluncurkan di Hotel St. Regis, Kuningan, Jakarta, Selasa (17/1/2023) pagi WIB (Foto: MPI/Muhamad Fadli Ramadan)

JAKARTA - Tim Monster Energy Yamaha resmi diluncurkan jelang MotoGP 2023. Peluncuran tersebut berlangsung di sebuah hotel yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023) pagi WIB. 

Seperti diketahui, MotoGP musim 2023 sebentar lagi akan segera bergulir. Sejumlah tim dan pembalap pun mulai mempersiapkan diri dengan baik untuk menatap balapan motor tercepat itu.

Yamaha pun menjadi yang pertama memperkenalkan motornya. Mereka memperlihatkan motor Yamaha YZR-M1 andalan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli pada musim ini.

Tim Monster Energy Yamaha masih akan diperkuat Fabio Quartararo (20) dan Franco Morbidelli (21) pada MotoGP 2023 (Foto: Yamaha MotoGP)
Tim Monster Energy Yamaha masih akan diperkuat Fabio Quartararo (20) dan Franco Morbidelli (21) pada MotoGP 2023 (Foto: Yamaha MotoGP)

Dari luar, tampak jika kombinasi warna hitam dan biru masih menghiasi motor 2023. Bahkan, nyaris tidak ada perubahan besar yang terdapat pada penampilan luar motor tersebut.

Walau demikian, segi teknis motor Yamaha YZR-M1 diyakini memiliki perubahan. Terutama sektor mesin, yang menjadi permasalahan utama pabrikan asal Iwata, Jepang, tersebut.

Para pembalap Yamaha kemudian bakal menjalani Tes Pramusim MotoGP 2023 pada 10-12 Februari mendatang. Tes tersebut rencananya akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia.

Pada MotoGP 2023, Quartararo dan Morbidelli menjadi satu-satunya wakil Yamaha. Mereka kehilangan tim satelit, menyusul pergantian pabrikan tim RNF Racing ke Aprilia.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1940 seconds [12]