Tim Nasional | Detail

Tim Impian Kiper Timnas Indonesia Nadeo: Ada 2 Pemain Naturalisasi

Coro Mountana
Senin, 10 Januari 2022, 21:00 WIB
Tim Impian Kiper Timnas Indonesia Nadeo: Ada 2 Pemain Naturalisasi
Begini jadinya kalau kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata menyusun tim impiannya, menariknya ada 2 pemain naturalisasi di sana. (Foto: Situs resmi Piala AFF)

BEGINI jadinya kalau kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata menyusun tim impiannya, menariknya ada 2 pemain naturalisasi di sana. Sebagai seorang penjaga gawang Timnas Indonesia, Nadeo secara alamiah sudah pasti telah banyak memerhatikan performa rekan-rekannya.

Oleh karena itu, menarik untuk melihat bagaimana Nadeo menyusun line up Timnas Indonesia versinya, apalagi ia memakai formasi 4-4-2. Di posisi kiper, Nadeo rupanya memilih seniornya, Wawan Hendrawan.

“Karena Wawan Hendrawan sudah senior, pengalamannya banyak, orangnya juga agak nyentrik,” kata Nadeo saat diwawancarai Youtube @Mills Sport pada Maret 2021.

Sementara kuartet pertahanan, Nadeo percayakan kepada Alfath Fathier, Hamka Hamzah, Leonard Tupamahu dan Asnawi Mangkualam. Terkhusus untuk nama terakhir, Nadeo memuji secara khusus Asnawi.

“Karena dia daya tahannya kuat, orangnya juga tanpa kompromi jadi cocok. Apalagi orang Makassar, orang Timur, jadi pasti kuat dia,” lanjutnya.

Sementara itu gelandang, Nadeo memilih Stefano Lilipaly dan Evan Dimas yang kuat dalam menyerang maupun agresif saat bertahan. Sementara sisi sayap, Nadeo percaya pada kecepatan Saddil Ramdani dan Febri Hariyadi.

Lalu di pos striker, Nadeo memilih andalkan kombinasi pemain muda (Marinus Wanewar) dan pemain berpengalaman (Beto Goncalves). Dalam line up Timnas Indonesia versinya, Nadeo mempercayakan jabatan kapten untuk Hamka Hamzah.

Sedangkan untuk eksekutor tendangan bebas dan penalti, Nadeo percaya pada Stefano Lilipaly. Selain Stefano Lilipaly, ada juga pemain naturalisasi lainnya di tim impian Nadeo yaitu Beto Goncalves.

Timnas Indonesia (4-4-2): Wawan Hendrawan; Alfath Fathier, Hamka Hamzah, Leonard Tupamahu, Asnawi Mangkualam; Saddil Ramdani, Evan Dimas, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Marinus Wanewar, Beto Goncalves.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1170 seconds [13]