logo
F1 | Detail

Tim F1 Gonta-ganti Prinsipal, Christian Horner Tetap Setia dengan Red Bull Racing

Quadiliba Al-Farabi
Jum'at, 06 Januari 2023, 15:45 WIB
Tim F1 Gonta-ganti Prinsipal, Christian Horner Tetap Setia dengan Red Bull Racing
Principal tim Red Bull Racing, Christian Horner pun berharap bisa menjinakkan Silverstone/Foto: Formula One

PRINSIPAL Red Bull RacingChristian Horner, tetap setia bersama timnya untuk beberapa tahun ke depan. Dia tak ingin mengikuti tren yang mana banyak kepala tim hengkang dari tempatnya.

Salah satu contohnya, Mattia Binotto digantikan oleh Fred Vasseur di Ferrari, kemudian Andreas Seidl kini menjadi CEO Sauber. Terbaru, Jost Capito meninggalkan perannya sebagai bos Williams. Tim ikonik asal Inggris itu pun masih belum menunjuk prinsipal baru.

Sementara Horner telah bersama Red Bull sejak pabrik minuman energi itu memasuki olahraga pada 2005. Pria asal Inggris itu memimpin tim dalam dominasi  Sebastian Vettel menjuara F1 empat musim berturut-turut (2010 - 2014).

Telah bersama tim selama 18 tahun, membuat Horner disarankan naik ke posisi petinggi di F1. Namun dia mengklaim bahwa tidak akan pergi ke mana pun dalam waktu dekat.

“Hati saya ada di sini, komitmen saya ada di sini dan tantangan selanjutnya adalah powertrains,” kata Horner dikutip laman Formula1news, Jumat (6/1/2023).

“Kami telah menyatukan sekelompok orang baru untuk menghadapi beberapa produsen mesin terbaik di dunia sebagai anak perusahaan dari perusahaan minuman energi,” lanjutnya.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.2042 seconds [13]