logo
Ragam Lainnya | Detail

Tim Catur Indonesia Sabet 4 Emas di ASEAN Para Games 2022

Cikal Bintang Raissatria
Selasa, 02 Agustus 2022, 20:07 WIB
Tim Catur Indonesia Sabet 4 Emas di ASEAN Para Games 2022
Aisah Wijayanti Putri Brahmana tampil membela Indonesia pada cabor catur ASEAN Para Games 2022 (Foto: INASPOC)

SOLO - Tim Indonesia berhasil meraih empat medali emas pada cabor catur standar ASEAN Para Games 2022. Hasil ini menambah raihan medali emas tim Indonesia di ASEAN Para Games 2022, Selasa (2/8/2022).

Sebelumnya, tim Indonesia berhasil meraih medali emas dari cabor para atletik, para renang, dan blind judo. Berkompetisi di Lor In Hotel, Solo, Selasa (2/8/2022), tim Indonesia meraih total 12 medali dari cabor catur standar.

Rinciannya, tim Indonesia berhasil meraih empat medali emas, lima perak, dan tiga perunggu. Empat medali emas diraih oleh Indra Yoga yang berkompetisi di catur standar nomor B1 perorangan putra.

Kemudian, ada Tita Puspita yang berhasil meraih medali emas dari catur standar nomor B1 perorangan putri. Setelah itu, tim beregu putra dan putri masing-masing berhasil mendapatkan medali emas di nomor B1.

Sementara itu, lima medali perak juga berhasil dikoleksi oleh tim Indonesia di cabor catur standar. Dua medali perak pertama direngkuh oleh Aisah Wijayanti Putri Brahmana, yang berkompetisi di nomor B 2/3 perorangan putri, dan Tirto (PI perorangan putra).

Kemudian, tiga medali perak diraih dari nomor beregu yang berbeda. Tiga nomor itu adalah B 2/3 beregu putra, B 2/3 beregu putri, dan PI beregu putra.

Untuk tiga medali perunggu, masing-masing diraih dari tiga nomor yang berbeda. Medali perunggu pertama diraih oleh Prasetio Fitrianto (B1 perorangan putra), Wilma Margaretha Sinaga (B1 perorangan putri), dan Maksum Firdaus (PI perorangan putra).

Tentu saja, sejumlah raihan medali ini diharapkan bisa memompa semangat tim Indonesia di cabor lainnya. Untuk selanjutnya, tim Indonesia di berbagai cabor akan kembali unjuk gigi dalam lanjutan ASEAN Para Games 2022, Rabu (3/8/2022).

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1609 seconds [13]