logo
F1 | Detail

Tim Alpine Resmi Umumkan Oscar Piastri Jadi Pengganti Fernando Alonso Musim Depan

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 03 Agustus 2022, 04:30 WIB
Tim Alpine Resmi Umumkan Oscar Piastri Jadi Pengganti Fernando Alonso Musim Depan
Oscar Piastri resmi ke Alpine F1 Team (Foto: F1)

ENSTONE Alpine F1 Team resmi mengumumkan Oscar Piastri menjadi salah satu pembalapnya di Formula 1 musim 2023 mendatang. Driver asal Australia itu pun akan menggantikan posisi Fernando Alonso di musim depan.

Seperti yang telah diketahui, Alonso telah memutuskan untuk bergabung dengan Aston Martin pada musim 2023  dengan kontrak jangka panjang. Hal itu menyusul keputusan Sebastian Vettel yang memutuskan pensiun pada akhir musim nanti.

Sejak awal musim 2022 Piastri memang telah dipercaya untuk menjadi pembalap cadangan Alpine. Hal tersebut membuat Alpine yakin bahwa juara F2 tersebut akan membantu Alpine untuk bersaing musim depan.

“Sebagai bagian dari perjalanan formatif F1-nya, Oscar pertama kali dipromosikan menjadi Pembalap Cadangan Tim BWT Alpine F1 pada awal musim 2022 dan sejak itu,” tulis pernyataan Alpine dilansir dari situs resmi F1, Selasa (2/8/2022).

“Di bawah bimbingan Tim dan dukungan finansial penuh, menjalani program pelatihan intensif dan komprehensif dari tim swasta. tes di A521, mobil F1 Alpine 2021, dukungan balapan dan sesi simulator untuk mempersiapkannya untuk langkah besar berikutnya ke F1,” imbuhnya.

Piastri pun akan mendampingi Esteban Ocon untuk dapat bersaing di musim 2023 mendatang. Alpine pun berharap kedua pembalapnya tersebut bisa menunjukan kemampuan terbaiknya.

"Alpine sekarang berharap untuk melihat tahap selanjutnya dalam karir F1-nya bersama Esteban Ocon," tutupnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1578 seconds [12]