logo
Liga Inggris | Detail

Tikung Man City, Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Marc Cucurella

Rio Eristiawan
Kamis, 04 Agustus 2022, 05:45 WIB
Tikung Man City, Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Marc Cucurella
Marc Cucurella (Foto: Premier League)

LONDON  - Chelsea berhasil menikung Manchester City untuk mendapatkan Marc Cucurella. The Blues  -julukan Chelsea- dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk mendapatkan bek berusia 24 tahun tersebut.

Peluang Man City untuk mendapatkan bek kiri Brighton & Hove Albion di bursa transfer musim panas 2022 tampaknya sudah tertutup. Sebelumnya Cucurella sempat dikabarkan akan bergabung dengan The Citizens  -julukan Manchester City.

Namun, juara Liga Inggris musim lalu itu menolak mengeluarkan uang sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp984 miliar untuk mendapatkan Cucurella. Hal tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea untuk bisa mendapatkan pemain asal Spanyol tersebut.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano mengatakan Chelsea sudah mencapai kesepakatan dengan Brighton & Hove Albion mengenai transfer Cucurella. Pria asal Italia itu menjelaskan Cucurella akan menjalani tes medis dan akan mendapatkan kontrak hingga 2028 mendatang.

"Marc Cucurella ke Chelsea, ini dia! Kesepakatan penuh antara Chelsea dan Brighton lebih dari £50 juta. Persyaratan pribadi sudah disepakati, tidak mungkin untuk Man City. Cucurella akan menjadi rekrutan baru Chelsea, selesai," tulis Romano dilansir dari twitternya, Kamis (4/8/2022).

"Marc Cucurella akan berada di London pada Kamis pagi bersama dengan agennya: Chelsea telah memesan tes medis kemudian kontrak hingga Juni 2028 akan ditandatangani. Fee akan menjadi £52,5 juta untuk Cucurella dan kemudian Brighton akan membeli Levi Colwill dalam kesepakatan terpisah," lanjutnya.

Cucurella masih memiliki kontrak bersama Brighton hingga 30 Juni 2026 mendatang, tetapi timnya harus melepas pemainya usai mendapatkan penawaran yang sesuai dengan keinginan mereka. Bersama Brighton, Cucurella baru mencetak satu gol dan dua assist daro 38 penampilan di semua kompetisi.

Sementara Cucurella diharapkan bisa menjadi bek kiri Chelsea dalam beberapa musim ke depan. Ia akan memegang peran krusial, apalagi The Blues terancam ditinggalkan Marcos Alonso yang ingin bergabung dengan Barcelona.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1523 seconds [13]