Tim Nasional | Detail

Tiga Wakil Eropa Berebut Dua Tiket Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Saliki Dwi Saputra
Kamis, 23 Juni 2022, 13:35 WIB
Tiga Wakil Eropa Berebut Dua Tiket Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia
Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia (Foto: Asean Football)

SEBANYAK tiga negara Eropa sudah dipastikan tampil pada Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Terbaru pada Kamis (23/6/2022), Timnas Inggris U-19 menyusul Prancis dan Italia yang telah lebih dulu keluar sebagai juara dan runner-up Grup A Piala Eropa U-19 2022.

Dengan begitu setidaknya masih ada dua slot yang tersisa untuk wakil Eropa di Piala Dunia U-20 tahun depan. Peluang ini dimiliki oleh tiga negara yang akan bersaing sebagai runner-up grup B dan juga babak play-off.

Ketiga negara yang masih memiliki peluang tersebut adalah Israel, Serbia, dan Romania. Israel memiliki peluang lolos lebih mudah andaikan mereka minimal bisa menahan imbang Inggris pada pertandingan yang berlangsung Sabtu (25/6/2022) malam di Stadion Mestsky, Ziar nad Hronom, Slowakia.

Israel saat ini menempati posisi runner-up dengan selisih gol +2 dengan koleksi empat poin. Di atas kertas mereka bisa saja menyegel satu tiket sebagai runner-up selama bisa menang atau imbang dengan Inggris.

Namun peluang itu bisa saja kandas andaikan mereka kalah telak dari Inggris, dan Serbia yang memiliki selisih gol -4 dapat menang telak atas Austria. Tapi Israel juga tetap bisa lolos ke Indonesia meski kalah dari Inggris, dengan catatan mereka tidak kebobolan banyak gol.

Akan tetapi, siapapun yang akhirnya finis di peringkat ketiga maka mereka masih berpeluang meraih satu tiket tersisa. Seperti diketahui, babak playoff Piala Dunai U-20 2023 akan langsung digelar sebelum babak semifinal.

Nantinya tim peringkat tiga di masing-masing grup akan langsung melakoni babak play-off. Di Grup A Romania sudah siap menanti calon lawan mereka antara Israel atau Serbia. Laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada Selasa, (28/6/2022) di Stadion NTC Senec, Senec, Slovakia.

Sejak berita ini diturunkan, sudah ada empat peserta yang akan mentas di Piala Dunia U-20 2023 yakni Indonesia sebagai tuan rumah, Italia, Prancis, dan Inggris. Totalnya akan ada 24 negara terbaik dari masing-masing benua dengan rincian, Asia (5), Afika (4), Concacaf (4), Conmebol (4), Oseania (2), dan Eropa (5).

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1323 seconds [12]