logo
Bola Lainnya | Detail

Tidak Hanya Richarlison, Vinicius Jr Juga Catat Rekor Apik di Laga Debut Piala Dunia 2022

Rio Eristiawan
Jum'at, 25 November 2022, 06:31 WIB
Tidak Hanya Richarlison, Vinicius Jr Juga Catat Rekor Apik di Laga Debut Piala Dunia 2022
Vinicius Jr striker Timnas Brasil

AL DAAYEN - Timnas Brasil meraih kemenangan meyakinkan atas Serbia di laga perdana Grup G Piala Dunia 2022. Salah satu striker Brasil Vinicius Jr mencatatkan torehan manis dalam laga debutnya di ajang paling bergengsi tersebut.

Duel tersebut berlangsung di Lusail Stadium, Jumat (25/11/2022) dini hari WIB. Brasil meraih kemenangan 2-0 atas Serbia berkat dua gol dari Richarlison.

Dalam pertandingan tersebut, Brasil sempat kesulitan menembus rapatnya pertahanan Serbia meski mendominasi jalannya pertandingan. Namun pada babak kedua, anak asuh Tite sukses mencetak dua gol lewat Richarlison pada menit (62, 73').

Meski tak mencetak gol dalam pertandingan tersebut, namun Vinicius Jr mencatatkan torehan manis dalam laga debutnya di Piala Dunia. Penyerang berusia 22 tahun itu menjadi pemain Brasil keenam yang mencatat assist dalam laga debutnya.

Vinicius Jr berperan penting dalam dua gol kemenangan Brasil yang dicetak oleh Richarlison. Gol pertama terjadi berkat tendangan keras Vinicius Jr yang masih bisa di blok oleh kiper Serbia, Vanja Milinkovic-Savic. Namun bola rebound tersebut berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Richarlison untuk menjadi gol.

Sementara gol kedua Richarlison bermula dari umpan Vinicius Jr. Penyerang Tottenham Hotspur itu pun menyelesaikan umpan silang tersebut dengan melakukan tendangan akrobatik.

Sedangkan lima pemain Brasil yang membuat assist pada laga debut di Piala Dunia adalah Paulo Isidoro pada 1982. Kemudian Cicinho dan Gilberto Silva di Piala Dunia 2006.

Lalu, Elano di Piala Dunia 2010 serta Douglas Costa pada 2018. Vinicius Jr pun berpeluang mencetak gol perdananya di Piala Dunia, karena berhasil menunjukan penampilan apik saat Brasil meraih kemenangan atas Serbia.

Selanjutnya, Brasil akan menghadapi Swiss di pertandingan kedua Grup G. Laga tersebut akan berlangsung di Stadium 974, Senin (28/11/2022) pukul 23.00 WIB.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2086 seconds [12]