Liga Inggris | Detail

Tiba di Newcastle, Kieran Trippier Segera Jalani Tes Medis

Fitradian Dhimas Kurniawan
Rabu, 05 Januari 2022, 22:45 WIB
Tiba di Newcastle, Kieran Trippier Segera Jalani Tes Medis
Kieran Trippier (Foto: Twitter)

NEWCASTLE - Transfer Kieran Trippier dari Ateltico Madrid ke Newcastle United tinggal menghitung hari. Dia diketahui sudah tiba di Newcastle untuk menjalani tes medis bersama klub berjuluk The Magpies tersebut.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Rabu (5/1/2022), pihak Newcastle dan Atletico Madrid telah menyepakati transfer bek asal Inggris tersebut. Atletico sepakat melepas Trippier seharga 12 juta poundsterling atau sekitar Rp233 miliar.

Terbaru, Trippier diketahui sudah tiba di Newcastle. Dia akan menjalani tes medis, sebelum mengumumkan kontrak berdurasi dua setengah tahun, dengan opsi perpanjangan satu musim.

Pemain Timnas Inggris itu sejatinya telah menjadi incaran Newcastle, untuk memperkuat barisan pertahan mereka. Terlebih The Magpies akan memberikan gaji sebesar 150 ribu poundsterling atau sekitar Rp 2,8 miliar kepada Trippier

Trippier ngotot untuk meninggalkan Atletico dan kembali ke Liga Inggris. Newcastle menjadi tim yang paling serius untuk mendatangkannya pada musim dingin 2022.

Pemain berusia 31 tahun tersebut sejatinya masih memiliki kontrak bersama Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid hingga Juni 2023 mendatang. Namanya juga sempat dibidik oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas kemarin.

Pada musim ini, Trippier juga menjadi langganan pilihan oleh Diego Simeone. Dia sudah memainkan 15 laga dari 19 pertandingan Atletico Madrid di Liga Spanyol yang hampir berjalan setengah musim ini.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1143 seconds [12]