Tim Nasional | Detail

Tiba di India, Timnas Wanita Indonesia Jalani Latihan Ringan Secara Virtual

Basudiwa Supraja
Selasa, 18 Januari 2022, 17:02 WIB
Tiba di India, Timnas Wanita Indonesia Jalani Latihan Ringan Secara Virtual
Timnas Wanita Indonesia (Foto: PSSI)

MUMBAI- Timnas Wanita Indonesia telah sampai di Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj, Mumbai, India pada Senin (17/1/2022). Perjalanan yang ditempuh oleh skuad Garuda Pertiwi ini memakan waktu selama kurang lebih 29 jam dari Bandara Soekarno-Hatta.

Rombongan Timnas Wanita segera menuju tempat peristirahatan di Hotel Raya Orchid Grazia, Navi Mumbai setibanya di India. Namun mereka sebelumnya harus melakukan tes PCR di bandara Chhatrapati Shivaji Maharaj.

Pelatih Timnas Wanita Rudy Eka Priyambada, tidak langsung mengadakan sesi latihan. Hal itu dikarenakan oleh lamanya perjalanan tentu akan membuat pemain lelah dan terancam jetlag.

“Perjalanan yang melelahkan bagi semua pemain, pelatih dan staff, tapi alhamdulillah kami sampai dengan selamat hingga di hotel tim. Belum ada kegiatan apa-apa terlebih dahulu, jadi semua harus istirahat dan menjaga kondisi, sambil menunggu hasil PCR keluar,” ungkapnya dalam rilis resmi yang diterima Sportstars pada Selasa (18/1/2022).

Sama seperti turnamen lainnya, Piala Asia Wanita 2022 ini akan menerapkan sistem bubble. Hal itu dikarenakan kasus Covid-19 yang belum kunjung tuntas. Saat ini mereka masih menunggu hasil tes PCR. Skuad Garuda Pertiwai akan segera melakukan latihan pada Rabu (19/1/2022) pagi jika hasil tes sudah keluar.

Sementara ini mereka menjalani latihan secara virtual yang dipimpin oleh sang pelatih dan pelatih fisik, Gaselly Jun Panam pada Selasa (18/1/2022) pagi. Menu latihan yang diberikan pun sekadar conditioning selama 90 menit.

“Pagi ini para pemain diberikan materi streching dan conditioning. Hal ini perlu dilakukan karena semua pemain kemarin hanya diberikan waktu istirahat setelah menempuh perjalanan dari Indonesia ke India. Materi yang diberikan juga untuk menjaga kondisi pemain agar tetap fit ketika nanti kembali lagi ke lapangan untuk berlatih,” ujar Gaselly dalam rilis resmi tersebut.

Indonesia akan menghadapi Australia di laga perdana Piala Asia Wanita 2022. Laga tersebut nantinya akan digelar pada Jumat (21/1/2022) di Stadion Mumbai Football Arena.


 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1341 seconds [12]