Liga Inggris | Detail

Thomas Tuchel Tuntut Chelsea Lebih Fokus Saat Hadapi Leeds

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 11 Mei 2022, 11:45 WIB
Thomas Tuchel Tuntut Chelsea Lebih Fokus Saat Hadapi Leeds
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (Foto: REUTERS)

LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel, mengaku timnya kesulitan fokus dalam beberapa laga terakhir. Jelang menghadapi Leeds United, Tuchel mengatakan timnya butuh strategi yang lebih ampuh. 

Sebagaimana diketahui, The Blues -julukan Chelsea- baru saja menuai hasil kurang memuaskan. Pada pertandingan terakhir, Tuchel dan kolega ditahan imbang Wolverhampton Wanderers 2-2.

Hal ini bukan tanpa sebab, Tuchel menjelaskan imbangnya Chelsea lantaran tampil kurang fokus dan disiplin dalam menerapkan strategi. Akibatnya, Chelsea kehilangan kemenangan ketika sudah unggul 2-0 atas Wolves. 

“Dalam pertandingan terakhir, kami mengambil terlalu banyak risiko dalam struktur permainan. Kami tidak cukup disiplin karena strukturnya sudah sangat ofensif dan berisiko," kata Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (11/5/2022). 

Oleh karena itu, juru taktik asal Jerman tersebut meminta pasukannya agar tidak kehilangan poin saat bertemu Leeds. Apalagi, tim asuhan Jesse Marsch sempat menyulitkan Arsenal sebelumnya meski akhirnya kalah tipis 1-2.

"Jadi manajemen game kami harus lebih baik untuk game ini (melawan Leeds United)," harap Tuchel. 

"Kami berada di sana pada hal-hal yang berbeda tetapi untuk besok kami harus tepat dari menit pertama hingga terakhir," sambungnya. 

Pertandingan melawan Leeds United akan sangat penting bagi Chelsea mempertahan posisi ketiga di klasemen. Laga tersebut akan dilangsungkan di Elland Road, Inggris pada Kamis (12/5/2022) pukul 01.30 WIB. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2673 seconds [13]