Liga Inggris | Detail

Thomas Tuchel Tak Mau Ubah Taktik Hanya untuk Romelu Lukaku

Tino Satrio
Selasa, 18 Januari 2022, 15:35 WIB
Thomas Tuchel Tak Mau Ubah Taktik Hanya untuk Romelu Lukaku
Thomas Tuchel dan Romelu Lukaku (Foto: Media Chelsea)

LONDON - Romelu Lukaku telah mengeluhkan bahwa ia merasa kesulitan bermain dengan taktik yang diterapkan oleh pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Meski begitu, Tuchel tetap enggan mengubah taktiknya dan malah meminta kepada Lukaku untuk cepat beradaptasi.

Selanjutnya, Chelsea akan melawat ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022, Rabu (19/1/2022) dini hari WIB. Jelang laga itu, Tuchel bersikeras menyuruh Lukaku menyesuaikan gaya bermainnya dengan tim.

Juru taktik asal Jerman tersebut tak mau mengistimewakan seorang pemain dalam skuadnya. Baginya, bukan tim yang melayani pemain, namun sebaliknya. Ia pun ogah mengubah taktiknya hanya demi Lukaku.

Tentunya akan sulit juga jika tim yang harus menyesuaikan diri dengan gaya bermain Lukaku. Pasalnya, selama ini mereka sudah terbiasa bermain dengan skema yang diarahkan Tuchel. Maka dari itu, sudah seharusnya Lukaku yang merupakan pemain baru untuk mengikuti tim.

"Setiap pemain melayani tim. Itu prinsip tertinggi dan tidak akan pernah berubah," tegas Tuchel dalam laman resmi Chelsea, Selasa (18/1/2022).

"Ini adalah olahraga tim, bukan tentang 10 pemain yang melayani satu pemain. Itu bukan Chelsea, itu bukan sepak bola," tambahnya dengan tegas.

Di sisi lain, eks juru taktik Paris Saint-Germain itu mengerti betul bahwa Lukaku berada dalam tekanan. Pasalnya, striker berusia 28 tahun itu ditebus dengan harga selangit, 115 juta euro, dan banyak ekspektasi yang diberikan terhadapnya sebagai mesin gol The Blues.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1369 seconds [12]