logo
Liga Inggris | Detail

Thomas Tuchel Sudah Ngebet Ingin Mainkan Marc Cucurella di Chelsea

Ilham Sigit Pratama
Jum'at, 05 Agustus 2022, 22:50 WIB
Thomas Tuchel Sudah <i>Ngebet</i> Ingin Mainkan Marc Cucurella di Chelsea
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel. (Foto: REUTERS)

LONDON - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel sudah tidak sabar menyambut Marc Cucurella ke Stamford Bridge. Pasalnya kehadiran Cucurella dianggap akan memperkuat Skuad Chelsea musim depan.

Chelsea akhirnya mencapai kata sepakat dengan Brighton and Hove Albion terkait transfer Marc Cucurella. Pemain asal Spanyol itu akan segera menjadi rekrutan teranyar The Blues selanjutnya di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Proses transfer Cucurella ke Chelsea sempat diselimuti drama. Pihak Brighton sempat mengeluarkan pernyataan resmi bahwa Cucurella tidak akan hengkang musim panas ini.

Chelsea melalui media sosial klub mengumumkan bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Brighton terkait transfer Cucurella. Klub asal London Barat itu pun membenarkan semua rumor yang berseliweran di media massa.

Marc Cucurella (Foto: Premier League)
Marc Cucurella (Foto: Premier League)

Tuchel pun mengakui bahwa Cucurella adalah pemain yang amat cerdas. Kemampuan Cucurella untuk bermain di berbagai posisi berbeda dinilai akan sangat membantu timnya musim depan.

“Dia bisa bermain di sistem tiga bek, dia amat mirip dengan Cesar Azpilicueta, dengan kaki kirinya, dia bisa memberi kami beberapa opsi,” ujarnya.

“Dia muda, dia lapar, dan sangat cerdas di beberapa posisi pada sistem kami, kami berharap proses transfernya berjalan lancar,” pungkasnya.

Cucurella tampil reguler bersama skuad Brighton musim lalu. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan bek kesayangan pelatihnya, Graham Potter di Amex Stadium.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1583 seconds [13]