Liga Inggris | Detail

Thomas Tuchel Pede Antonio Rudiger Bertahan di Chelsea

Rio Eristiawan
Kamis, 13 Januari 2022, 18:45 WIB
Thomas Tuchel Pede Antonio Rudiger Bertahan di Chelsea
Thomas Tuchel dan pemain Chelsea mengelilingi lapangan Stadion Stamford Bridge (Foto: Reuters/Thomas Cziborra)

LONDON  - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel, mengaku percaya diri jika Antonio Rudiger akan tetap bertahan di Stamford Bridge. Tuchel mengatakan Chelsea akan memberikan beberapa penawaran untuk mempertahankan pemainnya.

Seperti diketahui, kontrak Rudiger bersama Chelsea akan berakhir pada Juni 2022 mendatang. Namun, bek berusia 28 tahun itu masih enggan melakukan perpanjangan kontrak.

Alasan utama Chelsea belum menemukan kata sepakat dengan Rudiger adalah permasalahan gaji. Pemain internasional Jerman itu meminta gaji sebesar 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp3,8 miliar per pekan.

Namun, Chelsea belum memenuhi permintaan gaji yang diinginkan Rudiger. Meski demikian, Tuchel mengaku percaya diri Rudiger akan tetap bertahan di Stamford Bridge.

"Tentu saja, kami memiliki kepercayaan diri. Kami memiliki banyak hal untuk ditawarkan dan dia (Antonio Rudiger) adalah pemain yang mengenakan seragam Chelsea, di lingkungan tim, dan saya pikir dia mengetahuinya dengan sangat baik," kata Tuchel dikutip dari Football London (13/1/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman itu mengatakan Rudiger adalah pemain terbaik Chelsea dan akan sulit mencari penggantinya. Tuchel pun ingin berkata banyak hal dan hanya bisa menunggu kabar soal pemain andalannya.

"Antonio (Rudiger) adalah pemain terbaik kami, dia mencetak gol kemenangan, dia akan menjadi orang yang sulit untuk digantikan jika dia meninggalkan Stamford Bridge," ucap Tuchel.

"Oh, semua orang tahu, Tapi ada banyak 'jika' dalam pertanyaan Anda, jadi mari kita tunggu dan lihat apa yang menjadi kenyataan," pungkasnya.

Terbaru Chelsea memberikan penawaran gaji sebesar 8,5 juta poundsterling atau sekitar Rp164,6 miliar untuk tetap bertahan di London. Namun, tawaran tersebut masih dibawah permintaan Rudiger.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1113 seconds [13]