logo
Liga Inggris | Detail

Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Mikel Arteta Ikut Terpukul

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 08 September 2022, 14:00 WIB
Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Mikel Arteta Ikut Terpukul
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta (Foto: Reuters)

LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta, turut mengomentari pemecatan Thomas Tuchel dari kursi kepelatiha Chelsea. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku terkejut dengan berita tersebut.

Seperti diketahui, Thomas Tuchel gagal mengangkat performa Chelsea pada awal musim Liga Inggris dan Liga Champions 2022-2023. Alhasil, tim berjuluk The Blues itu kini sedang terpuruk.

Arteta mengaku kehilangan Thomas Tuchel yang tidak lagi menangani Chelsea. Sebab, dia tahu perasaaan pelatih tersebut pastinya cukup kecewa dipecat saat baru memulai musim baru.

"Selalu menyedihkan bagi rekan kerja mana pun dalam profesi ini untuk dipecat. Sayangnya, kami tahu cara kerjanya," ucap Arteta dilansir dari Metro, Kamis (8/9/2022).

Lebuh lanjut, pelatih berusia 40 tahun itu turut mendoakan yang terbaik bagi karier Thomas Tuchel selanjutnya. Hal itu agar pelatih asal Jerman tersebut menemukan pelabuhan barunya. 

"Saya berharap yang terbaik untuknya. Tidak menyenangkan mendengar berita itu," ujar Arteta.

Arteta mengatakan profesi pelatih memang tidak punya kepastian jelas dalam sebuah tim. Lantaran, kapan saja bisa mendapatkan pemecatan jika tidak sesuai harapan tim

"Apa yang membuat saya sadar adalah apa yang selalu saya katakan , kami memiliki profesi yang pada tahap tertentu, ini [dapat] terjadi," kata Arteta lagi.

"Kami harus mencegahnya, menikmati perjalanan setiap hari, karena tidak pernah tahu kapan itu akan datang," pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1616 seconds [12]