Liga Indonesia | Detail

Thomas Doll Tidak Takut Lihat Rekor Buruk Pelatih Persija Asal Eropa

Wikanto Arungbudoyo
Jum'at, 29 April 2022, 23:24 WIB
Thomas Doll Tidak Takut Lihat Rekor Buruk Pelatih Persija Asal Eropa
Thomas Doll akan melatih Persija Jakarta pada Liga 1 2022-2023 (Foto: Hannover 96)

JAKARTA Persija Jakarta punya rekor buruk ketika ditangani pelatih-pelatih asal Eropa. Namun, Thomas Doll mengaku tidak takut dengan catatan negatif tersebut. Sebab, dia punya gaya tersendiri.

Seperti diketahui, Persija Jakarta resmi menunjuk Thomas Doll sebagai pelatih anyar jelang Liga 1 2022-2023. Pelatih asal Jerman itu diikat dengan kontrak jangka panjang hingga tiga tahun ke depan. 

Doll menjadi pelatih ketujuh Persija Jakarta asal Eropa. Sebelumnya, ada nama-nama seperti Ivan Kolev, Atanas Georgiev, Arcan Iurie, Serghei Dubrovin, Julio Banuelos, hingga terakhir Angelo Alessio. Namun, mereka tak punya rekam jejak apik di Macan Kemayoran. 

Rekor buruk itu kini menghantui Doll. Namun, dia mengaku tidak takut dengan rekor-rekor buruk tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah bekerja keras dan disiplin selama dipercaya melatih. 

“Saya tidak pernah takut dengan rekam jejak pelatih sebelumnya karena saya punya gaya sendiri,” tegas Doll, lewat video telekonferensi, Jumat (29/4/2022). 

“Kami hanya perlu bekerja sangat keras dengan disiplin yang tinggi dan pemain harus tahu apa yang mereka lakukan,” imbuh pelatih berusia 56 tahun tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1369 seconds [12]