logo
Liga Indonesia | Detail

Thomas Doll Tersentuh dengan Penghormatan The Jakmania untuk Ismed Sofyan

Wikanto Arungbudoyo
Selasa, 20 September 2022, 05:34 WIB
Thomas Doll Tersentuh dengan Penghormatan The Jakmania untuk Ismed Sofyan
Segenap awak Persija Jakarta, termasuk pelatih Thomas Doll, berfoto bersama Ismed Sofyan (Foto: Persija Jakarta)

BEKASI – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, begitu terkesan dengan aksi The Jakmania pada laga kontra Madura United, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Pasalnya, mereka menciptakan atmosfer stadion yang luar biasa untuk memberi perpisahan kepada legenda hidup Ismed Sofyan.

Ya, laga Persija Jakarta vs Madura United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, tersebut begitu spesial. The Jakmania memanfaatkan pertandingan pekan ke-10 Liga 1 2022-2023 itu untuk mengucap perpisahan kepada Bang Haji -sapaan akrab Ismed.

Pesepak bola asal Aceh itu beberapa hari sebelumnya mengucap perpisahan lewat akun Instagram. Ismed meminta maaf lantaran tidak bisa pensiun di Persija Jakarta, klub yang dibela sejak 2003. Kabar itu lantas disikapi The Jakmania dengan memberi penghormatan pada laga terdekat.

The Jakmania mengibarkan jersey raksasa bertuliskan nama dan nomor punggung Ismed Sofyan (Foto: Instagram/@persija)
The Jakmania mengibarkan jersey raksasa bertuliskan nama dan nomor punggung Ismed Sofyan (Foto: Instagram/@persija)

Doll yang berada di pinggir lapangan, mengaku sangat terkesan dengan persembahan spesial The Jakmania untuk pria berusia 43 tahun itu. Dia melihat ekspresi cinta tersebut cukup menggambarkan apa yang sudah diberikan Ismed untuk Macan Kemayoran.

“Atmosfer stadion yang luar biasa,” puji Doll, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta, Selasa (20/9/2022).

“Saya mengerti perjuangan Ismed sangat besar untuk Persija, melihat dari apa yang dilakukan Jakmania pada hari perpisahannya,” lanjut pria asal Jerman itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1623 seconds [13]