Liga Indonesia | Detail

Thomas Doll Beri Sinyal Andalkan Pemain Muda di Persija Jakarta

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 30 April 2022, 00:31 WIB
Thomas Doll Beri Sinyal Andalkan Pemain Muda di Persija Jakarta
Skuad Persija Jakarta yang tampil di Elite Pro Academy tengah berlatih di Sawangan, Depok (Foto: Persija Jakarta)

JAKARTA – Thomas Doll dengan tegas menyatakan tidak akan membedakan antara pemain muda dengan pemain bintang di Persija Jakarta. Dia justru memberi sinyal akan mengandalkan pemain-pemain muda selama menunjukkan kualitasnya di lapangan latihan. 

Seperti diketahui, Persija Jakarta resmi menunjuk Thomas Doll sebagai pelatih anyar jelang Liga 1 2022-2023. Pelatih asal Jerman itu diikat dengan kontrak jangka panjang hingga tiga tahun ke depan. 

Namun, Doll datang ketika kekuatan Persija berkurang. Sejumlah pemain bintang, seperti Marko Simic dan Novri Setiawan, dilepas pada bursa transfer Liga 1. Khusus nama pertama, kepergiannya patut disayangkan karena berstatus sebagai juru gedor andalan. 

Sejauh ini, Persija masih belum merekrut pemain untuk menggantikan posisi Simic. Besar kemungkinan Macan Kemayoran akan memberi kesempatan pada pemain muda untuk bersinar di Liga 1 2022-2023. 

“Pemain bintang atau pemain muda? Tentu pemain muda karena setiap pemain punya kesempatan yang sama,” kata Doll lewat video telekonferensi, Sabtu (30/4/2022). 

“Saya belum kenal dengan semua pemain dan itu jadi kesempatan mereka untuk pamer kemampuan di sesi latihan. Saya sangat terbuka dengan semua pemain,” lanjut pelatih berusia 56 tahun tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1415 seconds [12]