Liga Spanyol | Detail

Thibaut Courtois Sindir Barcelona Usai Real Madrid Juara Liga Spanyol 2021-2022

Tino Satrio
Minggu, 01 Mei 2022, 12:01 WIB
Thibaut Courtois Sindir Barcelona Usai Real Madrid Juara Liga Spanyol 2021-2022
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: Reuters/Benoit Tessier)

MADRID - Real Madrid berhasil mengunci gelar juara Liga Spanyol 2021-2022 meski masih menyisakan empat pertandingan lagi. Hasil ini didapat setelah Real Madrid berhasil meraih kemenangan telak 4-0 atas Esppanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4/2022) malam WIB.

Usai merayakan kemenangan, Thibaut Courtois langsung melempar sindiran kepada musuh bebuyutan, Barcelona. Gelar ini sekaligus menjadikan koleksi Los Blancos menjadi 35 buah. 

Madrid juga mengukir sejarah sebagai klub tersukses soal memenangkan gelar liga. Bagaimana tidak, El Real menjadi klub terbanyak di antara lima liga top Eropa lainnya!

Namun menariknya, Courtois tampak masih memiliki dendam tersendiri kepada Ousmane Dembele dan kawan-kawan. Jelas, El Real pasrah saat digilas 0-4 di Santiago Bernabeu, 21 Maret lalu. Blaugrana pun merayakan kemenangan itu dengan meriah.

Kendati demikian, mantan penjaga gawang Chelsea tersebut sangat jengkel dengan perayaan yang dilakukan anak asuh Xavi Hernandez beserta para penggemarnya di sosial media. Tidak ada yang perlu dibanggakan saat memenangkan sebuah pertandingan, jika tidak mendapat gelar.

"Setelah El Clasico, beberapa orang merayakan seolah-olah mereka telah memenangkan gelar, bahwa mereka kembali," kata Courtois dikutip dari Marca, Minggu (1/5/20220).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1377 seconds [13]