MotoGP | Detail

Tes Penglihatan Memuaskan, Marc Marquez Siap Comeback di Malaysia

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 17 Januari 2022, 11:03 WIB
Tes Penglihatan Memuaskan, Marc Marquez Siap <i>Comeback</i> di Malaysia
Marc Marquez melakukan evaluasi terhadap gangguan diplopia dengan mengemudikan motor RC213V-S di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (16/1/2022) malam WIB (Foto: Twitter/@marcmarquez93)

PORTIMAO - Tes penglihatan yang dilakukan Marc Marquez di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal, Minggu (16/1/2022) malam WIB, cukup memuaskan. Pembalap Tim Repsol Honda itu langsung membidik comeback pada Tes Pramusim MotoGP 2022 di Malaysia, awal Februari nanti. 

Sekadar informasi, uji coba ini merupakan tahap pemulihan lebih lanjut dari cedera penglihatan ganda yang Marquez derita. Sebelumnya, The Baby Alien berada di bawah pengawasan dokter sejak November 2021 dan diminta beristirahat total. 

Dokter menyatakan gangguan diplopia yang pernah dialami Marquez kambuh gara-gara gegar otak setelah mengalami kecelakaan saat latihan pada awal November 2021. Kondisinya pun harus dipantau secara rutin setiap minggunya. 

Marc Marquez menggeber motor Honda RC213V-S di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)
Marc Marquez menggeber motor Honda RC213V-S di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal (Foto: Twitter/@HRC_MotoGP)

Beruntung, gangguan diplopia yang dialami juara dunia MotoGP enam kali itu membaik. Dia bahkan sudah diizinkan naik motor oleh dokter awal pekan lalu. Marquez langsung menggeber motorcross di sirkuit tanah di Spanyol. Langkah selanjutnya adalah tes dengan motor di sirkuit aspal. 

Tes lalu dilakukan oleh Marquez dan timnya di Portimao. Dari hasil evaluasi, penglihatan pembalap berusia 28 tahun itu berangsur membaik. Karena itu, dia berani menargetkan comeback pada Tes Pramusim MotoGP 2022

"Untuk memastikan saya akan berada di Malaysia, saya ingin mencoba di sirkuit grand prix karena saya ingin 100% yakin ketika saya memulai pramusim saya akan tetap dan siap untuk melakukan musim normal," kata Marquez, dikutip dari Crash, Senin (17/1/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1473 seconds [12]