MotoGP | Detail

Tes MotoGP di Jerez Rampung, Fabio Quartararo Akui Kehebatan Ducati

Andika Rachmansyah
Sabtu, 20 November 2021, 14:31 WIB
Tes MotoGP di Jerez Rampung, Fabio Quartararo Akui Kehebatan Ducati
Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: Yamaha MotoGP)

JEREZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, mengakui selama melakukan tes motor untuk MotoGP 2020, Ducati menjadi pabrikan yang sangat baik ketika melakukan tes tersebut. Tidak hanya itu saja Quartararo juga melihat Francesco Bagnaia semakin kuat.

Tes kedua yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada Jumat (19/11/2021) malam WIB telah selesai. Dalam sesi tersebut, Quartararo harus berada di posisi kedua. Dia tepat berada di belakang Bagnaia yang keluar sebagai tercepat pada balapan tersebut.

Selama dua kali tes balapan tersebut bergulir, El Diablo –julukan Quartararo- belum bisa ungguli kecepatan yang dimiliki oleh rivalnya itu. Di balapan tes pertama bahkan dirinya harus puas bertengger di urutan kesembilan sementara Bagnaia di posisi empat.

“Yamaha sedang bekerja keras. Agak aneh, ada perbedaan 10 km/jam di sini. Saya pikir kami harus banyak bekerja pada aerodinamis, menjaga motor lebih terjepit dalam akselerasi,” kata Quartararo, dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (20/11/2021).

“Tapi bukan hanya motornya, saya benci mengatakan bahwa motor mereka lebih baik. Namun itu juga kombinasi dengan pembalapnya, Pecco mengendarai Ducati dengan sangat baik, sekarang dia sangat kuat,” pungkas El Diablo.

Kemarin di tes balapan kedua, pembalap yang akrab dipanggil Peco itu kembali ungguli juara dunia MotoGP 2021 tersebut dengan catatan waktu 1 menit 36.872 detik.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2188 seconds [12]