logo
Tim Nasional | Detail

Terungkap, Ternyata Timnas Indonesia U-16 Tidak Pernah Ditargetkan Juara Piala AFF U-16

Andri Bagus Syaeful
Rabu, 17 Agustus 2022, 16:20 WIB
Terungkap, Ternyata Timnas Indonesia U-16 Tidak Pernah Ditargetkan Juara Piala AFF U-16
Timnas Indonesia U-16 berbaris jelang laga Final Piala AFF U-16 2022 kontra Timnas Vietnam U-16, Jumat (12/8/2022) malam WIB, di Stadion Maguwoharjo (Foto: PSSI)

JAKARTA - Euforia juara Timnas Indonesia U-16 di piala AFF U-16 masih sangat terasa. Bagaimana tidak, prestasi itu dianggap sebagai kado kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Tambahan gelar juara itu pun membuat Timnas Indonesia U-16 sudah meraih dua kali. Gelar juara pertama pada Piala AFF U-16 diraih Timnas Indonesia U-16 saat tahun 2018 lalu yang diberikan kala dilatih oleh Fakhri Husaini.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-16 Indriyanto Nugroho mengatakan turun dalam ajang itu para pemain tidak dibebani target juara. Namun, terpenting para pemain bisa tampil dengan performa terbaik dan percaya diri.

"Dari awal kami tidak targetkan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara. Akan tetapi, kami menekankan kepada mereka setiap laga adalah final," kata Indriyanto Nugroho  dilansir dari Youtube Jebreetmedia Tv, Rabu (17/8/2022).

Mantan pemain PSIS Semarang ini juga mengatakan motivasi itu selalu diberikan sang pelatih Bima Sakti dalam berbagai kesempatan. Tujuannya agar motivasi itu bisa tertanam dalam diri para pemain.

"Mulai laga pertama, kedua dan sampai akhirnya menjadi juara. Kami berharap semua laga seperti final. Kami tidak membebani mereka," ujarnya.

Indriyanto Nugroho menambahkan para pemain Timnas Indonesia U-16 tidak ditekankan bermain di luar kemampuan mereka. Tujuannya agar bisa membuat para pemain lebih percaya diri.

"Kami memberikan keleluasaan kepada para pemain mengeluarkan kemampuan terbaik. Akhirnya anak-anak termotivasi," pungkas pria jebolan PSSI Primavera tersebut.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1567 seconds [13]