Liga Inggris | Detail

Terungkap, Mauricio Pochettino Sudah Dekat dengan Sir Alex Ferguson Sejak Lama

Basudiwa Supraja
Jum'at, 26 November 2021, 17:42 WIB
Terungkap, Mauricio Pochettino Sudah Dekat dengan Sir Alex Ferguson Sejak Lama
Kedekatan Sir Alex Ferguson dan Mauricio Pochettino terjalin sejak 2013 (Foto: The Sun)

MANCHESTER - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino rupanya memiliki kedekatan dengan Sir Alex Fergusson sudah sejak lama. Tak ayal, kini nama pelatih asal Argentina itu santer akan diaget oleh Setan Merah. Pasalnya saat Fergie pensiun 2013, saat itu pula Pochettino justru sedang meniti karier sebagai juru taktik di Liga Inggris bersama Southampton.

Pertemuan pertama mereka terjadi saat laga Southampton melawan Manchester United. Kehadiran Pochettino ke Inggris menarik perhatian para klub saat itu.

Hal itu lantaran gaya taktiknya selaras dengan model yang diterapkan oleh Fergie. Mantan pelatih Manchester itu pun terkesan dengan taktik permainan yang diterapkannya kepada Saints -julukan Southampton.

Sir Alex Ferguson dengan Mauricio Pochettino (Foto: The Sun)
Sir Alex Ferguson dengan Mauricio Pochettino (Foto: The Sun)

Dalam laga tersebut Fergie mengakui kehebatan Southampton kala itu. Baginya Man United beruntung bisa memenangkan pertandingan 2-1 atas Southampton.

“Saya harus mengatakan, Southampton di babak kedua adalah tim terbaik yang bermain di sini musim ini,” ungkap Fergie saat itu, dikutip dari The Sun, Jumat (26/11/2021).

Pertemuan keduanya pun terjadi lagi pada 2016 saat Pochettino menjabat sebagai pelatih Tottenham Hotspur. Kali ini mereka tidak sedang menjalani laga kontra, melainkan menghadiri sebuah jamuan makan malam yang digelar oleh Asosiasi Pelatih Liga (LMA).

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4968 seconds [12]