logo
Liga Spanyol | Detail

Terungkap! Ini 9 Permintaan Gila Messi untuk Perpanjang Kontrak di Barcelona

Rifqi Herjoko
Kamis, 22 September 2022, 07:22 WIB
Terungkap! Ini 9 Permintaan Gila Messi untuk Perpanjang Kontrak di Barcelona
Lionel Messi saat berseragam Barcelona (Foto: Reuters)

BARCELONA Kabar mengejutkan muncul terkait pemain bintang asal Argentina, Lionel Messi. Sejumlah tuntutan yang dia ajukan sebelum sang pemain memperpanjang kontrak dengan Barcelona terungkap.

Daftar tuntutan itu tampaknya bocor ke publik. Terdapat sembilan tuntutan yang dibuat Lionel Messi jika klub ingin dirinya bertahan di Barcelona. Adapun beberapa permintaan sang pemain terdengar gila.

Dilansir dari Sportbible, Kamis (22/9/2022), penyerang berusia 35 tahun itu meninggalkan Barcelona pada 2021. Perpisahan sang pemain dengan klub terasa begitu emosional. Kabar tersebut sekaligus mengejutkan dunia sepak bola.

Lionel Messi hanya duduk di bangku cadangan saat Barcelona dipermalukan Bayern Munchen (Foto: Sportskeeda)
Lionel Messi hanya duduk di bangku cadangan saat Barcelona dipermalukan Bayern Munchen (Foto: Sportskeeda)

Messi sebenarnya nyaris hengkang pada 2020. Hal itu disebabkan pihak pemain dan klub gagal menyepakati persyaratan kontrak. Kegagalan tersebut membuat Messi tetap tidak menandatangani perpanjangan kontrak dan pergi ke Paris Saint-Germain setahun kemudian.

Terbaru, sembilan tuntutan Messi kepada Barcelona terungkap ke publik. Adapun Presiden Barcelona pada saat itu, Josep Bartomeu, menolak dua tuntutan dari sembilan yang diajukan. 

Lantas, apa saja tuntutan dari La Pulga kepada klub? Simak ulasan sportstars.id berikut ini.

1. Perpanjangan kontrak tiga tahun. Sang pemain tampaknya ingin berkomitmen jangka panjang. Terlebih lagi, dia berusia 33 tahun pada saat itu.

2. Ruang pribadi untuk Messi dan keluarga di Camp Nou. Menariknya, Messi juga meminta klub menyediakan ruang pribadi untuk keluarga Luis Suarez di markas Barcelona.

3. Bonus perpanjangan kontrak sebesar 10 juta euro (Rp148 miliar). Tuntutan ini ditolak Barcelona

4. Penghapusan klausul rilis. Dia ingin klausul pelepasannya diturunkan dari 700 juta euro (Rp10,3 triliun) menjadi hanya 10 ribu euro (Rp148 juta). Itu berarti, dia bisa pindah kapanpun dia mau. Tuntutan ini juga ditolak Barcelona.

5. Pelunasan pemotongan upah. Setiap pemain Barcelona sempat menerima pemotongan gaji selama pandemi Covid-19 pada tahun 2020. Messi menginginkan gaji penuhnya kembali.

6. Pesawat pribadi saat natal.

7. Kenaikan gaji yang setara dengan peningkatan pajak Spanyol. Messi ingin nominal gaji bersihnya tetap sama jika pemerintah Spanyol meningkatkan pajak.

8. Kelanjutan asisten pribadi. Messi diketahui memiliki asisten pribadi bernama Pepe Costa. Asisten pribadinya tersebut dibayar oleh Barcelona selama bertahun-tahun. Dia ingin mempertahankan pekerjaan sang asisten.

9. Komisi untuk saudaranya, Rodrigo Messi. Ini murni masalah bisnis dan Barcelona menyetujui tuntutan ini.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1677 seconds [12]