Liga Italia | Detail

Terungkap! Direktur Juventus Beberkan Alasan Manchester City Gagal Dapatkan Cristiano Ronaldo

Rivan Nasri Rachman
Jum'at, 10 September 2021, 18:30 WIB
Terungkap! Direktur Juventus Beberkan Alasan Manchester City Gagal Dapatkan Cristiano Ronaldo
Direktur Olahraga Juventus Federico Cherubini (Foto: JuveFC)

TURIN – Direktur Olahraga Juventus, Federico Cherubini, mengungkapkan alasan Manchester City gagal mendapatkan Cristiano Ronaldo. Cherubini membenarkan jika City memang hampir saja mendapatkan Cristiano Ronaldo sebelum bursa transfer musim panas 2021 ditutup.

Namun, tim berjuluk The Citizens itu ternyata enggan membayar uang sepeser pun untuk mendapatkan CR7, julukan Cristiano Ronaldo, sehingga Juventus ogah melanjutkan negosiasi. Cherubini menyebut pihak Man City dan agen Ronaldo, Jorge Mendes sebenarnya sudah saling berbicara. 

Namun, negosiasi itu pada akhirnya terhenti di Juventus karena skuad asuhan Josep Guardiola tersebut hanya mau mendapatkan Ronaldo secara gratis.

Tentunya Juventus langsung menolak dan tiba-tiba saja Manchester United mendekati mereka untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo. Berbeda dengan Man City, Man United telah menyiapkan dana untuk menebus kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal tersebut.

Man United tepatnya menyodorkan dana sebesar 15 juta euro atau sekira Rp252 miliar dengan proses pembayaran dicicil. Karena pihak CR7 pun mau pergi dari Allianz Stadium, maka mau tak mau Juventus pun pada akhirnya melepaskan Ronaldo.

"Tidak ada kondisi yang tepat untuk melakukannya (menjual Ronaldo ke Man City). Manchester United berperilaku berbeda, mereka hadir dengan klub dengan memegang tradisi,” kata Cherubini, dikutip dari Football Italia, Jumat (10/9/2021).

¬†“Tidak akan ada akhir yang berbeda, mengingat cara Ronaldo berbicara kepada kami. Kami tidak bisa memaksa pemain untuk tetap berada dalam konteks yang tidak dia inginkan lagi,” tambahnya.

 Cherubini pun sebenarnya tak mengira Ronaldo akan benar-benar pergi dari Juventus di musim panas ini. Ia mengira CR7 akan bertahan dan membantu Juventus melalui musim 2021-2022.

Akan tetapi, tiba-tiba jelang beberapa hari sebelum jendela transfer musim panas ditutup Man United datang dan meminta Ronaldo. Mantan penggawa Real Madrid itu pun setuju untuk pindah ke Old Trafford dan Juventus pada akhirnya kehilangan salah satu pemain terbaik mereka.

“Seminggu sebelum pertandingan melawan Udinese, kami yakin dia (Ronaldo) akan bertahan,” sambung petinggi Juventus itu.“Saya tidak ingin munafik dan mengatakan bahwa menyenangkan mengelola situasi ini pada 28 Agustus. Semua orang akan lebih senang menangani hal serupa (negosiasi pembelian Ronaldo) sebulan sebelumnya,” tambah Cherubini.

Untungnya Juventus berhasil mendatangkan Moise Kean dari Everton dengan status pinjaman hingga akhir musim 2022-2023. Walau membantah Kean adalah pengganti Ronaldo, kehadiran striker Italia itu jelas bisa membantu Juventus untuk mengarungi musim 2021-2022.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1836 seconds [12]