logo
F1 | Detail

Terungkap! Bos Alpine Beberkan Alasan Kepergian Fernando Alonso

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 05 Agustus 2022, 09:00 WIB
Terungkap! Bos Alpine Beberkan Alasan Kepergian Fernando Alonso
Kepala tim prinsipal Aston Martin, Otmar Szafnauer (Foto: Sky Sport)

ENSTONE - Prinsipal tim Alpine Otmar Szafnauer, mengungkapkan alasan sebenarnya dari kepergian Fernando Alonso. Szafnauer mengaku tak mau ambil risiko dengan usia Fernando Alonso. Hal itu membuatnya tidak memberikan kontrak jangka panjang.

Saat ini Alpine sedang dalam keadaan yang rumit. Mereka baru saja ditinggal Fernando Alonso, yang secara mendadak bergabung dengan Aston Martin Racing di musim depan. Alonso menggantikan tempat yang ditinggal Sebastian Vettel yang mengumumkan pensiun akhir musim ini.

Padahal, sebelumnya Alonso sempat dikabarkan bakal bertahan di Alpine. Szafnauer pun mengakui jika pihaknya sudah menawarkan kontrak satu tahun, dengan opsi perpanjangan semusim, bergantung dengan performa.

Bukan tanpa alasan Alpine hanya memberikan kontrak satu tahun saja. Szafnauer menyebut tidak akan ada yang tahu mengenai performa Alonso, yang sekarang sudah berusia 41 tahun.

“Sulit untuk memperkirakan masa depan. Jika dapat melakukannya, saya tidak akan berada di sini dan menuju Vegas. Kami menawarkan kesepakatan satu tahun plus satu, dan mendiskusikannya dengan Fernando,” kata Szafnauer dikutip Autosport, Kamis (4/8/2022).

Sementara Aston Martin sendiri diketahui memberikan kontrak dengan durasi lebih lama. Kabarnya, dia mendapat kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu musim.

Szafnauer menyebut pihaknya mengutamakan performa. Oleh sebab itu, mereka hanya mau memberikan kontrak berdurasi satu tahun. Namun, tampaknya Alonso ingin balapan tanpa terbebani klausul performa.

“Jika tahun depan datang dan dapat berperforma dengan level serupa, tentu kami akan memberikannya kontrak. Tetapi, tampaknya dia ingin kejelasan, dan tidak tergantung dengan performa. Saya pikir itu yang menjadi penentu,” pungkas Szafnauer.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1586 seconds [12]