logo
Netting | Detail

Terungkap Alasan Keren Roger Federer Ajak Rafael Nadal Duet di Laver Cup 2022

Maulana Yusuf
Jum'at, 23 September 2022, 13:30 WIB
Terungkap Alasan Keren Roger Federer Ajak Rafael Nadal Duet di Laver Cup 2022
Roger Federer dan Rafael Nadal bersahabat di luar lapangan (Foto: Instagram/@rogerfederer)

LONDON – Petenis asal Swiss, Roger Federer telah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan berduet dengan petenis unggulan asal Spanyol, Rafael Nadal di Laver Cup 2022 sebelum pensiun. Tak hanya itu, petenis mantan nomor satu dunia itu memiliki alasan cukup keren mengapa mau berduet dengan mantan rivalnya itu.

Seperti diketahui, Federer telah mengumumkan segera pensiun setelah mengikuti Piala Laver 2022. Legenda berusia 41 tahun itu akan gantung raket setelah hampir dua dekade menjadi unggulan di dunia tenis.

Sebelum pensiun, Federer mengkonfirmasi keinginannya untuk berduet satu tim dengan Nadal dalam pertandingan ganda putra. Bahkan, dia menyebut duet tersebut akan menjadi duet yang menarik.

Rafael Nadal terharu dengan ucapan selamat dari Roger Federer (FOTO: Forbes).
Rafael Nadal terharu dengan ucapan selamat dari Roger Federer (FOTO: Forbes).

"Tentu saja. Tidak diragukan lagi (berduet dengan Nadal). Maksud saya, saya pikir itu bisa terjadi, situasi yang unik,” ujar Federer, dilansir dari Tennis World USA, Jumat (23/9/2022).

Di samping itu, Federer pun mengungkapkan alasan kerennya untuk berduet dengan Nadal. Di mana hal itu dilakukan, demi menjaga hubungan baik kedua petenis maupun jajaran timnya, serta memberikan citra positif untuk para atlet olahraga, khususnya tenis.

“Anda tahu, bahwa jika itu terjadi selama kita berjuang bersama untuk selalu menghormati satu sama lain-lainnya, keluarga, tim pelatih kami, kami selalu rukun," kata Federer.

"Bagi kami juga untuk menjalani karir yang kami berdua miliki dan untuk keluar di sisi lain dan dapat memiliki hubungan yang baik, saya pikir mungkin pesan yang bagus juga untuk tidak hanya tenis tetapi olahraga dan bahkan mungkin lebih dari itu,” tandasnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1757 seconds [13]