logo
Bola Lainnya | Detail

Terungkap Alasan JDT Tak Akan Rekrut Mesut Ozil, Klub Liga 1 Patut Tiru

Rifqi Herjoko
Rabu, 21 September 2022, 18:15 WIB
Terungkap Alasan JDT Tak Akan Rekrut Mesut Ozil, Klub Liga 1 Patut Tiru
Pemilik Johor Darul Tazim, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, berang timnya disorot terus (Foto: Instagram/@hrhprincecrownofjohor)

JOHOR – Klub kaya raya Malaysia, Johor Darul Tazim (JDT) mengungkapkan alasan tegas mereka menolak untuk merekrut Mesut Ozil. Alasan penolakannya pun masuk akal dan patut ditiru oleh klub-klub Liga 1.

Akhir-akhir ini, rumor transfer muncul mengenai pemain top asal Jerman, Mesut Ozil. Dia dikabarkan bakal direkrut Johor Darul Tazim untuk musim 2023 mendatang. Informasi itu diketahui dari salah satu media Malaysia.

"Papu Gomez dari Argentina dan Pemain asal Jerman Mesut Ozil dikaitkan dengan Johor Darul Tazim untuk musim baru 2023. Apakah langkah tersebut menjadi dorongan besar untuk sepak bola Malaysia dan Asia Tenggara?” bunyi pernyataan dari Makan Bola, Jumat (2/9/2022).

Saat ini, Ozil tengah memperkuat klub kasta teratas Liga Turki, Basaksehir. Adapun kontrak pemain berusia 33 tahun itu di klub tersebut masih berlangsung hingga Juni 2023.

Sempat dirumorkan gabung Bali United, Mesut Ozil akhirnya beri jawaban tetap memenuhi janji setia pada Fenerbahce. (FOTO: Instagram @m10_official).

Terbaru, pemilik JDT, Tunku Ismail Sultan Ibrahim, meluruskan rumor yang tersebar di kalangan publik Negeri Jiran. Dia menegaskan tidak memiliki rencana untuk merekrut Ozil.

Alasannya cukup masuk akal. Sang pemilik klub tidak ingin menghabiskan uang banyak untuk membayar gaji pemain yang tidak bermain dengan sungguh-sungguh untuk klub.

"(Pemain) ingin datang ke Malaysia jelang pensiun dan mendapatkan uang tetapi tidak memberikan 100 persen kepada tim. Bukan itu yang saya inginkan," ujar Tunku Ismail Sultan Ibrahim dilansir dari Berita Harian, Rabu (21/9/2022).

“Tidak ada superstar di JDT. Kami ingin pemain yang berkomitmen tinggi, bersedia mati untuk satu sama lain dan berkomitmen untuk bertahan dan menyerang sebagai satu kesatuan,” sambungnya kemudian.

“Jadi, tidak pernah ada dalam rencana saya untuk merekrut Mesut Ozil. Jika dia bagus, mengapa klub (lain) tidak merekrutnya? Mungkin ada masalah pribadi. Mungkin karena sikap,” tambahnya.

Alasan tersebut bisa ditiru oleh klub-klub di Liga 1. Klub Tanah Air diharapkan dapat merekrut pemain bintang bukan berdasarkan popularitasnya, melainkan dengan melihat kemampuan individu serta kebutuhan tim.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1657 seconds [13]