MotoGP | Detail

Tertinggal dari Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia: Masih Belum Berakhir

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 24 Juni 2022, 15:46 WIB
Tertinggal dari Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia: Masih Belum Berakhir
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sadar jika ia sekarang tengah tertinggal dari Fabio Quartararo dalam klasemen MotoGP 2022. (Foto: Instagram/@pecco63)

ASSEN – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sadar jika ia sekarang tengah tertinggal dari Fabio Quartararo dalam klasemen MotoGP 2022. Tapi Bagnaia tak ambil pusing karena persaingan belum berakhir dengan masih ada 11 balapan tersisa di MotoGP 2022.

Pada akhir pekan ini, MotoGP akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda. Setelah balapan ini, MotoGP 2022 akan mencapai tengah musim dan memasuki jeda musim panas.

Keadaan itu membuat Bagnaia berada dalam tekanan. Pasalnya, dia sudah gagal finis pada tiga dari empat balapan terakhirnya. Sedangkan Fabio Quartararo sukses merebut lima podium serta tiga kemenangan dari enam balapan terakhir.

Akibat hasil itu, Bagnaia tertahan di posisi keenam klasemen dengan poin 81. Dia tertinggal 66 angka di belakang Quartararo yang kokoh berada di puncak klasemen sementara.

Hal tersebut tentu merugikan Bagnaia. Namun, rider asal Italia tersebut memilih untuk tak terlalu memikirkan defisit angkanya, mengingat masih ada banyak balapan tersisa.

“Sekarang saya hanya memikirkan balapan secara bertahap. Kejuaraannya masih lama dan masih belum berakhir,” kata Bagnaia dikutip GPOne, Jumat (24/6/2022).

Walau demikian, Bagnaia mengakui jika dapat menyalip Quartararo bukan hal yang mudah. Namun, dia bertekad untuk tetap tampil maksimal dan merebut hasil terbaik.

“Saya tidak ragu jika bisa berada di depan Fabio adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Saya akan memulai dengan tampil maksimal, dan melihat posisi kami setelah balapan,” ujarnya.
 

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2037 seconds [12]