logo
MotoGP | Detail

Tertinggal 49 Poin, Bastianini Belum Menyerah Kejar Quartararo

Maulana Yusuf
Kamis, 29 September 2022, 23:15 WIB
Tertinggal 49 Poin, Bastianini Belum Menyerah Kejar Quartararo 
Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini masih belum menyerah untuk mengajar Fabio Quartararo di MotoGP 2022. (Foto: REUTERS)

BURIRAM - Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini masih belum menyerah untuk mengajar Fabio Quartararo di MotoGP 2022. Meski tertinggal 49 poin, Bagnaia akan mencoba memaksimalkan sisa balapan untuk memangkas jarak dengan Quartararo.

Sebagaimana diketahui, Bastianini saat ini masih bertengger di peringkat keempat klasemen sementara MotoGP 2022. Rider asal Italia itu baru mengumpulkan 170 poin, dengan menang 4 kali, dan 5 kali raih podium.

Dengan hasil itu, Bastianini masih tertinggal jauh dari Quartararo yang masih kokoh di puncak klasemen. Di mana, Bastianini terpaut 49 poin dari rider asal Prancis itu setelah di akhir pekan lalu pada MotoGP Jepang tidak mendapatkan hasil maksimal.

Akhir pekan ini, para pembalap akan kembali mengaspal di MotoGP Thailand 2022. Balapan tersebut bakalan digelar di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Minggu (2/10/2022) pukul 15.00 WIB. 

Oleh karena itu, Bastianini akan melakukan balapan terbaiknya demi bisa menambah poinnya. Terlebih, ia akan melakukan hal itu untuk semua sisa seri balapan MotoGP 2022 ini agar bisa menjaga asa gelar juara.

"Saya tidak dekat dengan Fabio, tertinggal 49 poin. Saya harus memaksimalkan sisa balapan untuk melakukan yang terbaik di setiap balapan.Setelah itu, kami akan melihat di mana kami berada di balapan terakhir," ujar Bastianini, dilansir dari Crash, Kamis (29/9/2022).

"Akhir pekan lalu sulit. Saya membuat kesalahan pada hari Jumat, lalu kualifikasi tidak mudah dan saya jatuh. Kondisi di sini mirip dengan hari Sabtu di Motegi," tambahnya.

"Sekarang kualifikasi sangat penting. Motornya sangat dekat, sangat mirip,' tandasnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3048 seconds [12]