Basket | Detail

Tertinggal 1-3 dari Warriors, Luka Doncic Yakin Maverick Bangkit

Maulana Yusuf
Rabu, 25 Mei 2022, 12:51 WIB
Tertinggal 1-3 dari Warriors, Luka Doncic Yakin Maverick Bangkit
Luka Doncic optimis Maverick bisa comeback atas Warriors (Foto: REUTERS)

DALLAS – Penggawa Dallas Mavericks, Luka Doncic optimis timnya bisa comeback atas Golden State Warriors dalam laga final wilayah barat NBA 2021-2022. Meski masih tertinggal 1-3 dari Warriors, Doncic yakin timnya bisa membalikkan keunggulan hingga akhir pertandingan final nanti.

Sebagaimana diketahui, Mavericks memang berhasil memperkecil ketertinggalan dari Warriors menjadi 1-3 dalam laga final wilayah barat gim keempat. Hasil tersebut didapatkan Mavericks setelah menang dengan skor 119-109 atas Warriors.

Bermain di Arena American Airlines Center, Rabu (25/5/2022) pagi WIB, Mavericks mendapat perlawanan sengit dari Warriors sejak awal pertandingan. Meski begitu, Mavericks yang bertindak sebagai tim tuan rumah berhasil mengatasi perlawan Warriors dengan bermain efektif.

Pada tiga kuarter, Mavericks tampil lebih ganas dibandingkan dengan gim sebelumnya. Meski mendapatkan perlawanan ketat di kuarter keempat, mereka berhasil menutup permainan dengan kemenangan.

Sejatinya, Mavericks memang masih tertinggal dua angka (agregat 1-3) dari Warriors. Namun, Doncic menaruh keyakinan bahwa Mavericks dapat melakukan comeback di laga selanjutnya dengan kemenangan berturut-turut hingga akhir gim.

"Saya masih percaya kami bisa menang. Kami akan percaya sampai akhir," ujar Luka Doncic dalam konferensi pers setelah laga, dilansir dari Twitter resmi NBA, Rabu (25/5/2022).

Di sisi lain, Doncic mampu bermain gemilang pada laga di gim keempat itu.  Tercatat, ia berhasil mengumpulkan 38 poin dengan 14 rebbon dan sembilan assist. Hal ini tentu menjadi prestasi tersendiri bagi Doncic.

Meski begitu, untuk melakukan comeback atas Warriors memang bukan perkara mudah. Pasalnya, Doncic dan kolega tertinggal dengan dua angka, dengan menghadapi salah satu tim terkuat di wilayah barat.

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2306 seconds [13]