logo
Tim Nasional | Detail

Tersingkir dari UEFA Nations League, Portugal Fokus ke Piala Dunia 2022

Maulana Yusuf
Rabu, 28 September 2022, 17:00 WIB
Tersingkir dari UEFA Nations League, Portugal Fokus ke Piala Dunia 2022
Portugal kini langsung fokus menatap Piala Dunia 2022 usai tersingkir dari UEFA Nations League.

BRAGAPortugal kini langsung fokus menatap Piala Dunia 2022 usai tersingkir dari UEFA Nations League. Portugal tersingkir usai kalah di laga terakhir fase grup dari Spanyol

Seperti diketahui, Portugal dipermalukan Spanyol di kandangnya sendiri dengan skor tipis 0-1. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Municipal de Braga, Portugal pada Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Kekalahan Portugal diakibatkan oleh gol tunggal Alvaro Morata secara dramatis pada menit ke-88. Dia sukses menyarangkan bola ke gawang Selecao das Quinas melalui tendangan jarak dekat, setelah tak terjaga dengan bebas.

Dengan hasil ini, Portugal gagal melaju ke babak semifinal UEFA Nations League 2022. Tim besutan Fernando Santos itu hanya bisa menjadi runner-up Grup A2 dengan poin 10, tertinggal satu angka dari juara grup, Spanyol. 

Bintang Portugal, Ruben Neves mengakui bahwa Spanyol bermain lebih mendominasi dalam penguasaan bola. Namun, Portugal juga mendapat peluang yang lebih baik, sayangnya mereka lengah di menit akhir. 

"Kami tahu bahwa Spanyol akan memiliki banyak bola, kami tahu bahwa kami juga memiliki kualitas untuk menguasai bola, tetapi dalam 15 menit pertama kami tidak menekan dengan baik," ujar Neves, dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (28/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1835 seconds [13]