Sportainment | Detail

Terseret Kasus Video Skandal, Karim Benzema Terancam Hukuman Penjara

Basudiwa Supraja
Rabu, 20 Oktober 2021, 16:57 WIB
Terseret Kasus Video Skandal, Karim Benzema Terancam Hukuman Penjara
Karim Benzema (Foto: Reuters)

MADRID - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, terseret kasus video skandal yang menimpa mantan rekan setimnya, Mathieu Valbuena. Benzema diadili pada Rabu (20/10/2021) dengan tuduhan terlibat percobaan pemerasan kepada mantan rekan setimnya tersebut.

Benzema dikabarkan bekerja sama dengan sejumlah pemeras untuk mengancam Valbuena. Dia mengancam teman senegaranya itu dengan menyebarkan video seks milik Valbuena.

Dilansir dari Reuters, Rabu (20/10/2021), Benzema terancam hukuman lima tahun penjara dan denda sebanyak 75 ribu euro atau senilai dengan Rp1,2 miliar jika dirinya terbukti bersalah. Tentunya hal itu akan mencoreng  kariernya di dunia sepak bola.

Namun demikian pria keturunan Aljazair itu menampik tuduhan tersebut. Lewat pengacaranya, Benzema menyatakan kasus tersebut sangat tidak masuk akal.

Imbas dari skandal ini, kedua pemain terpaksa kehilangan tempat untuk membela negaranya. Kejadian itu pun banyak dijuluki oleh warganet sebagai skandal “perselingkuhan rekaman seks."

Kasus tersebut telah terjadi pada awal Juni 2015 silam, namun Benzema baru kembali lagi dipanggil ke timnas Prancis pada tahun ini. Jaksa menjelaskan bahwa Valbuena menerima telepon ancaman pemerasan yang mengatakan akan mengungkap video seks tersebut.

Jika terbukti Benzema bersalah, tentu akan pil pahit di akhir karier penggawa Real Madrid tersebut. Pasalnya saat ini dia masih menjadi tumpuan Los Blancos, termasuk menang 5-0 atas Shaktar Donetsk, Selasa (19/10/2021). Saat itu Benzeama diketahui mencetak satu gol di menit akhir babak kedua. 

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1787 seconds [12]