F1 | Detail

Terpuruk di Balapan Awal Musim, Bisa Bangkit Mercedes?

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 29 April 2022, 03:01 WIB
Terpuruk di Balapan Awal Musim, Bisa Bangkit Mercedes?
Duo Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton (44) dan George Russell (63), gagal bersaing pada F1 GP Arab Saudi 2022 (Foto: Reuters/Ahmed Yosri)

MIAMI – Mercedes AMG Petronas terseok-seok di awal musim Formula 1 (F1) 2022. Meski demikian, pabrikan asal Jepang itu diyakini bakal segera bangkit. Keyakinan itu disampaikan oleh seorang jurnalis Amerika Serikat, Claudia Peroni.

Seperti diketahui, saat ini Mercedes masih kesulitan untuk bisa menyaingi Red Bull dan Ferarri yang tampil maksimal di empat balapan pertama. Sayangnya, mereka masih belum menemukan solusi jitu untuk bisa mengembalikan dominasinya.

Lewis Hamilton mengikuti tes

Meski begitu, Peroni meyakini Mercedes akan segera bangkit dan dapat bersaing di grid terdepan. Dirinya pun berharap bisa kembali melihat persaingan sengit yang terjadi antara Mercedes dan Ferarri.

“Saya pikir Mercedes akan kembali, tim seperti itu hanya bisa di depan. Ferrari juga telah terhenti selama bertahun-tahun, tetapi saya berharap dapat melihat dua mobil depan lagi segera,” ujar Claudia Peroni dilansir dari Italy 24 News, Kamis (28/4/2022).

Salah satu pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menunjukan performa signifikan dibandingkan dengan musim lalu. Peroni pun berempati kepada Hamilton yang terus memperjuangkan gelar juara dunia kedelapan.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1429 seconds [12]